Kemah Bhakti Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air

adminpenrem 13/08/2014 0

Abepura – Danrem 172/PWY Kolonel Inf Tri Yuniarto, S.AP, M.Si mengatakan bahwa kegiatan kemah bhakti dapat menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi bangsa yang bernaung pada organisasi gerakan pramuka untuk maju dan melestarikan alamnya sendiri.

Lewat gerakan pramuka ini, diharapkan generasi muda memiliki rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan serta pemuda yang memiliki kesetiaan atas dasar keikhlasan mengembangkan dan melestarikan keberlangsungan hidup sesuai semboyang Pramuka yakni Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan.

Dijelaskannya, kegiatan kemah bhakti merupakan wujud nyata perhatian pemerintah dalam pembangunan karakter bangsa untuk mengembangkan apresiasi keindahan, melestarikan alam serta pembinaan intelektual dan moralitas dengan aksi nyata.

“Pembinaan karakter dan budi pekerti melalui kegiatan seperti ini tidak saja menjadi tanggung jawab organisasi gerakan pramuka tapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama”, ungkap Danrem saat membacakan sambutan Wakil Bupati Kabupaten Jayapura Robert Djoenso, SH pada Upacara Pembukaan Kemah Bhakti Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jayapura di Rindam XVII/Cenderawasih, Selasa (12/8).

Wakil Bupati mengharapkan, kegiatan kemah bhakti ini dapat ditingkatkan dengan mengikutsertakan dari seluruh daerah yang ada di Kwartir Cabang Jayapura. Menurut Wakil Bupati, wadah gerakan pramuka ini menghimpun potensi gerakan bangsa dari berbagai latar belakang mempunyai tujuan mulia.

“Gerakan pramuka dianggap strategis karena memiliki sumber daya yang handal, materi pembinaan mental, Spiritual yang akomodif dan sarana yang efektif dalam mengontrol potensi pemuda selaku pewaris utama alam ini”, tandasnya.

Danrem 172/Pwy menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta kemah bhakti

Danrem 172/Pwy menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta kemah bhakti

Danrem 172/PWY beserta Staf Korem Bernyanyi Bersama Peserta Kemah Bhakti

Danrem 172/PWY beserta Staf Korem Bernyanyi Bersama Peserta Kemah Bhakti        

Leave A Response »

*