11/08/2020

KOREM 172/PRAJA WIRA YAKTHI

BERBUAT TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Danrem 172/PWY Lepas Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya Tahun 2014

FOTO SAMPULKegiatan peleton beranting yudha wastu pramuka jaya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pendahulu dalam berjuang dan membela tanah air indonesia, serta bagaimana nilai-nilai kejuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa dapat ditransformasikan pada setiap diri prajurit saat ini, baik dalam pola tindak dan prilaku.

Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Tri Yuniarto S.AP, M.Si memimpin Upacara Pembukaan dan pemberangkatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dalam rangka Hari Infanteri tahun 2014, Selasa (16/12).

Dalam amanat Panglima Kodam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Danrem 172/PWY menyampaikan bahwa dengan melihat pengorbanan para pahlawan terdahulu maka peringatan bersejarah yang penuh heroisme inilah, peleton beranting yudha wastu pramuka jaya akan mengawal panji-panji/simbol korps infanteri guna menggelorakan semangat dan meresapi nilai-nilai patriotisme para pahlawan, sekaligus untuk memelihara dan mewujudkan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional.

Danrem 172/PWY juga menyampaikan, “agar kegiatan ini benar-benar di laksanakan dengan sungguh-sungguh dan ikhlas sehingga acara tradisi ini dapat memberi makna yang nyata pada kondisi kehidupan kita saat ini”.

Turut hadir dalam kegitan ini Para Ka Balak Kodam XVII/ Cenderawasih, Dandim 1701/Jayapura Letkol A. Yoyok Pranowo, Para Kasi Korem 172/PWY, Para Pejabat Pemda dan Kepala Distrik serta Tokoh masyarakat.

2
Pembacaan Amanat Jend. Besar Sudirman
3
Laporan Komandan Pleton Yudha Wastu Pramuka Kepada Danrem
4
Pembacaan Ikrar Corps Infanteri