Kodim 1702/JWY Laksanakan Penanaman Perdana Hipere dalam Rangka Ketahanan Pangan Di Distrik Assolokobal

adminpenrem 03/12/2014 0

DSC01937Wamena – Kodim 1702/Jayawijaya melaksanakan Serbuan Teritorial berupa kegiatan penanaman perdana hipere (semacam ubi-ubian) dengan lahan seluas ±5 ha dalam rangka ketahanan pangan di wilayah Distrik Assolokobal Kab. Jayawijaya. Senin (1/12).

Dandim 1702/JWY Letkol Inf CDB. Andries, S.H mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menolong dan membantu masyarakat lebih mandiri dan dapat meningkatkan pendapatan serta menambah wawasan masyarakat Distrik Assolokobal akan bercocok tanam yang baik dan benar sehingga masyarakat tidak bergantung kepada Program Raskin dan Dana Respek yang menjadikan masyarakat malas untuk melaksanakan aktivitas seperti berkebun.

Dandim 1702/JWY memberikan beberapa motivasi dan mendorong semangat terhadap masyarakat untuk kembali ke kebun dan bercocok tanam guna mencukupi kebutuhan hidup serta ketersediaan bahan makanan pokok demi menambah income/pemasukan bagi masyarakat setempat. Selain itu, dari bercocok tanam tersebut akan memberi peluang kerja dan bertujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran masyarakat yang ada di Distrik Assolokobal ini.

Dandim mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersamaan dalam rangka terciptanya kedamaian dan persaudaraan sehingga wilayah ini menjadi aman dan kondusif.

Turut hadir, Pastor Paroki Hepuba (Pastor Jhon Jonga), masyarakat dan kelompok tani binaan Babinsa Koramil 1702-03/Kota.

DSC01924

Pengarahan Dandim 1702/JWY

DSC01928

Dandim 1702/JWY Ikut Menanam Hipere

Leave A Response »

*