KODIM 1702/JWY MENYELENGGARAKAN UPACARA HARI BELA NEGARA TH 2014

adminpenrem 20/12/2014 0

1Wamena – Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Inf CDB. Andries, S.H bertindak sebagai Inspektur Upacara bersama 3 Kepala Suku besar Alex Doga, Wesakin Asso dan Dauke Mabel dalam Upacara memperingati Hari Bela Negara pada hari Jumat tanggal 19 Desember 2014 yang dipusatkan di Kampung Elaboge Distrik Silo Sukarno Doga Kab. Jayawijaya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ± 200 orang terdiri dari Pejuang PEPERA, LMA, Kepala Distrik, Kepala Kampung, TNI-Polri, masyarakat serta Pelajar SD, SMP dan SMA.

Dalam Amanatnya, Dandim 1702/JWY menyampaikan beberapa hal yaitu; Tujuan dari pelaksanaan upacara memperingati hari Bela Negara ini adalah ” Menumbuhkan rasa cinta tanah air dan Nasionalisme masyarakat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia ” harapanya adalah anak cucu Alm. dari ketiga tokoh pejuang PEPERA tetap memegang semangat perjuangan leluhurnya mempertahankan tanah Papua tetap dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kehadiran dari keturunan PEPERA yaitu keturunan Silo Sukarno Doga, keturunan Ukhumiarek Asso dan keturunan Kua Mabel adalah sebagai bukti sejarah bahwa masih ada generasi penerus yang masih tetap memperjuangkan Papua ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan oleh Komandan Kodim 1702/JWY kepada perwakilan dari keluarga ketiga tokoh pejuang PEPERA dan dilanjutkan foto bersama.

Dandim Menerima Penghargaan dari Kepala Suku

Dandim Menerima Penghargaan dari Kepala Suku

3

Pemberian Bingkisan Kepada Keluarga Pejuang Pepera

Leave A Response »

*