Sambut Tahun Baru Masehi, Korem 172/PWY Gelar Pengajian

adminpenrem 02/01/2015 0

Abepura – Dalam menyambut pergantian tahun baru dari 2014 ke tahun 2015 masehi, Komando Resort Militer 172/PWY mengadakan pengajian muhasabah (evaluasi diri) yang dilaksanakan di Masjid Ridho Allah Bucend III Waena tepat pada malam pergantian tahun, Rabu (31/12). Pengajian dipimpin oleh Ustad Sofyan Al – Jauhari.

Tujuan dari pengajian ini yaitu agar kita bersama-sama mendoakan kedamaian rakyat Papua dan rakyat seluruh Indonesia; mendoakan keamanan, keselamatan seluruh prajurit Kodam XVII/Cenderawasih; mendoakan korban pesawat Airasia dan keberhasilan tim Basarnas dalam melaksanakan evakuasi korban.

Kegiatan pengajian seperti ini baru pertama kali diadakan, pada tahun-tahun baru sebelumnya hanya diadakan acara pentas seni, namun kali ini kami mengadakan pengajian muhasabah (evaluasi diri) yang dimana juga bertujuan agar para prajurit tidak merayakan malam pergantian tahun dengan hura-hura atau melakukan hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri, ungkap Letkol Inf Jajuli Achmad yang sehari-harinya menjabat sebagai Kasilog Korem 172/PWY dalam sambutannya mewakili Komandan Korem 172/PWY.

Pengajian ini dihadiri ± 350 orang, gabungan dari satuan Denzipur 10/KYD, Denintel, Makorem 172/PWY serta masyarakat Asrama Bucend III Waena.

Leave A Response »

*