Danrem 172/PWY Memberi Jam Komandan Kepada Segenap Prajurit Korem 172/PWY

adminpenrem 12/02/2015 0

FOTO DEPANAbepura – Salah satu komitmen dalam kepemimpinan Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Tri Yuniarto, S.AP, M.Si adalah membina dan membentuk prajurit yang memiliki jiwa disiplin tinggi dalam melaksanakan tugasnya. Untuk itu, salah satu hal yang dilakukan oleh Danrem 172/PWY adalah dengan mengadakan jam komandan seperti yang dilaksanakan pada 10 Februari kemarin di Aula Praja Wira Yakthi Makorem 172/PWY.

Dalam awal pengarahannya, Danrem mengatakan bahwa Jam Komandan seperti ini merupakan bentuk komunikasi langsung Komandan Satuan kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan kegiatan maupun kondisi langsung para prajurit.

Lebih lanjut Danrem 172/PWY dalam pengarahannya menyampaikan beberapa hal yaitu agar setiap prajurit meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebab dengan memiliki keimanan yang kuat, seorang prajurit pasti memiliki loyalitas yang tinggi pula sehingga dapat memperkecil terjadinya pelanggaran yang dapat merusak citra TNI.

“Bagi prajurit yang akan melaksanakan ujian kenaikan pangkat, agar mempersiapkan diri dari sekarang, baik itu menyiapkan persyaratan administrasi maupun kesegaran fisik. Dalam lingkungan keluarga, Danrem menekankan kepada seluruh prajurit agar menjaga keharmonisan berumah tangga. Hendaknya dalam rumah tangga haruslah memegang teguh nilai-nilai luhur bangsa. Semua itu dimaksudkan agar dalam membina keluarga kita sebagai prajurit maupun PNS yang juga sebagai warga masyarakat tidak kehilangan arah dan pedoman berumah tangga.

Dalam akhir pengarahannya, Danrem mengajak kepada segenap prajurit dan PNS untuk mewujudkan zero pelanggaran pada tahun 2015.

Selain pengarahan, dalam kegiatan ini Para Kasi/Kabalak Rem 172/PWY memaparkan hasil kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2014 kepada Danrem 172/PWY. Beberapa kegiatan penting telah banyak dilakukan oleh Korem 172/PWY seperti peran serta Korem 172/PWY dalam program peningkatan produksi pangan antara lain melaksanakan pelatihan kader pertanian, melaksanakan pengecekan pelaksanaan program ketahanan pangan ke satuan jajaran serta melaksanakan sosialisasi program rumah hijau.

Personel Korem 172/PWY

Personel Korem 172/PWY

Sesi Pertanyaan

Sesi Pertanyaan

Paparan Pasi Pers Korem 172/PWY

Paparan Pasi Pers Korem 172/PWY

Leave A Response »

*