Danrem 172/PWY Menghadiri Acara Penanaman Pohon di Kawasan Cagar Alam Cyclop Jayapura

adminpenrem 12/02/2015 0

FOTO DEPANAbepura – Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Tri Yuniarto S.AP, M.Si menghadiri acara Penanaman Pohon di Kawasan Cagar Alam Cyclop Jayapura dan Bakar Batu yang diselenggarakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih di wilayah Angkasa, Kota Jayapura, Selasa (10/2). Kegiatan di buka oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Tatang Sulaiman mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih.

Dalam amanat Pangdam yang dibacakan oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Tatang Sulaiman menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan dan bakar batu ini merupakan sarana komunikasi antara TNI bersama seluruh komponen masyarakat yang ada di Papua khususnya kota Jayapura, sehingga terjalin tali silaturahmi demi terwujudnya kemanunggalan TNI rakyat.

Kasdam mengajak kepada seluruh elemen masyarakat bersatu padu untuk meningkatkan sikap dan perilaku peduli lingkungan, tidak hanya menjadikan alam sebagai obyek tetapi juga sebagai subyek yang seyogyanya dipertahankan pelestariannya, guna mencegah timbulnya bencana banjir dan tanah longsor yang sulit kita prediksi kapan datangnya.

Dalam kegiatan ini juga, Kasdam memberikan bantuan sembako dan alkitab kepada Tokoh Agama dan Tokoh Adat setempat.

Danrem Bersama Kasdam, Walikota Jayapura dan Wakapolda Papua

Danrem Bersama Kasdam, Walikota Jayapura dan Wakapolda Papua

Proses Acara Bakar Batu

Proses Acara Bakar Batu

Kasdam Memberikan Sembako Kepada Toga dan Tomas

Kasdam Memberikan Sembako Kepada Toga dan Tomas

Leave A Response »

*