Kodim 1701/Jayapura Melaksanakan Program Ketahanan Pangan

adminpenrem 13/02/2015 0

utamaJayapura.     Dalam rangka menindaklanjuti program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah dan didukung oleh institusi TNI, Dandim 1701/Japra Letnan Kolonel Inf Yoyok Pranowo, telah memerintahkan kepada Koramil jajarannya untuk mendukung dan melaksanakan program tersebut secara maksimal.

Pada saat menerima para Babinsa yang telah mengikuti pelatihan Kader pertanian yang diselenggarakan oleh Korem 172/Praja Wira Yakthi dan dilaksanakan di Rindam XVII/Cenderawasih, Dandim menyatakan bahwa kita harus mendukung program ketahanan pangan di wilayah tanggung jawab masing-masing. Salah satu cara adalah dengan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan para petugas penyuluh pertanian di lapangan.

Dalam pelaksanaannya para Babinsa harus mampu memberikan ilmu pertanian yang telah diterima kepada masyarakat, sehingga masyarakat memiliki ilmu dan pengetahuan tentang pertanian agar dapat bertani sesuai teori dengan harapan hasil pertanian meningkat.

Pendampingan dan arahan dari Babinsa dan petugas penyuluh pertanian sangat membantu petani untuk dapat menerapkan teori pertanian, diharapkan Babinsa dapat mengumpulkan para petani dan member arahan dan bimbingan.

Untuk di wilayah Koramil Arso petani menanam jagung dan singkong karena kedua tanaman ini termasuk komoditi yang cukup laku di pasaran.

Babinsa Memberi Pengarahan

Babinsa Memberi Pengarahan

Babinsa Membantu menyiapkan Lahan

Babinsa Membantu menyiapkan Lahan

Memberi Contoh Cara Menanam

Memberi Contoh Cara Menanam

Leave A Response »

*