Kodim 1712/Sarmi Melaksanakan Program Peningkatan Produksi Pangan

adminpenrem 12/02/2015 0

foto1Sarmi – Dalam rangka mendukung program pemerintah dan Komando atas tentang usaha peningkatan produksi pangan, Dandim 1712/Sarmi Letnan Kolonel Inf Eri Nasuhi menindaklanjuti dengan melaksanakan Sosialisasi, Pelatihan dan Pembinaan kepada masyarakat kader usaha peningkatan produksi pangan di wilayah Kodim 1712/Sarmi.

Sebelumnya para Babinsa telah melaksanakan pelatihan kader pertanian yang diselenggarakan oleh Korem 172/PWY di Rindam XVII/Cenderawasih. Ilmu dan teori yang diterima saat pelatihan langsung diberikan kepada masyarakat binaan dengan cara yang mudah diterima dan dipahami.

Setelah masyarakat binaan dapat memahami teori pertanian maka masyarakat diarahkan untuk segera menerapkan dalam kehidupannya sebagai petani di bawah bimbingan dan bantuan para Babinsa dan Petugas Penyuluh Pertanian.

Saat ini yang sedang berjalan adalah penanaman kacang tanah yang ada di Distrik Bongo Kab. Sarmi dengan luas lahan sekitar 3 hektar dengan pertumbuhan cukup baik.

Dalam kesempatannya, Danramil 1712/06-Bonggo menyampaikan bahwa aparat TNI, pemerintahan dan masyarakat antusias mendukung program usaha peningkatan produksi pangan di wilayahnya.

Pemeliharaan Kebun Kacang Tanah

Pemeliharaan Kebun Kacang Tanah

Pemeliharaan Kebun Kacang Tanah

Pemeliharaan Kebun Kacang Tanah

Babinsa Memberi Pengarahan kepada Petani

Babinsa Memberi Pengarahan kepada Petani

Leave A Response »

*