Korem 172/PWY Laksanakan Program Rumah Hijau

adminpenrem 12/02/2015 0

FOTO DEPANAbepura – Dalam rangka menciptakan rumah yang hijau, asri dan sehat, Korem 172/PWY secara aktif melaksanakan program dari Komando atas yaitu program Rumah Hijau. Kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk usaha dalam mengantisipasi kekurangan pangan yang telah lama di sosialisasikan oleh Pemerintah Pusat.

Program Rumah Hijau merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk mengantisipasi kekurangan pangan serta Program  Menuju Indonesia Hijau (MIH) yang dicanangkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 5 Juni 2006.

Untuk itu, Makorem 172/PWY telah melakukan pemanfaatan lahan yang ada untuk tanaman apotik hidup maupun dapur hidup yang tidak memerlukan lahan luas. Adapun tanaman yang ditanam di sekitar perkantoran korem yaitu sayur-sayuran, cabe, tomat, terong dan umbi-umbian.

Apabila tanaman tersebut telah dapat di panen, anggota prajurit dan PNS dapat memetiknya dan membawanya pulang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di rumah. Kedepan, program ini juga akan ditingkatkan dan dilatihkan kepada seluruh prajurit Korem 172/PWY agar tercipta lingkungan yang lebih sehat.

Personel Korem 172/PWY Memetik Hasil

Personel Korem 172/PWY Memetik Hasil

Polibag Sayur-sayuran

Polibag Sayur-sayuran

Sayur Terong Yang Telah Berbuah

Sayur Terong Yang Telah Berbuah

Leave A Response »

*