Korem 172/PWY Melaksanakan Pengajian Rutin Bulanan

adminpenrem 02/02/2015 0

foto depanAbepura – Di akhir bulan Januari 2015 ini, Komando Resort Militer 172/PWY melaksanakan kegiatan pengajian rutin tiap bulan di Mesjid Ridho Allah Asrama Bucend III Waena, Jum’at (30/1). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Makorem 172/PWY beserta warga yang bertempat tinggal di sekitar Bucend III Waena.

Pada pengajian bulan ini, Korem 172/PWY mengundang Ustad Ahmad Arif Rofiqi sebagai penceramah dengan mengambil tema mengenal malaikat-malaikat Allah SWT. Dalam tausiahnya, Ustad Ahmad Arif Rofiqi menjelaskan bahwa malaikat diciptakan oleh Allah dari cahaya, makhluk Allah yang tidak memiliki nafsudan selalu tunduk serta patuh terhadap perintah-perintah Allah SWT. Manusia tidak dapat melihat malaikat, tetapi jika Allah berkehendak maka malaikat dapat dilihat oleh manusia yang biasanya terjadi pada nabi dan rasul.

Salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu agar mentalitas setiap prajurit dapat terjaga dan terpelihara sehingga dapat mendukung tugas pokoknya sehari-hari. Selain itu juga demi mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Leave A Response »

*