Penyuluhan Hukum Oleh Pakumrem 172/PWY

adminpenrem 19/02/2015 0

FOTO DEPANAbepura – Setelah selesai melaksanakan Upacara Bendera seluruh anggota Korem 172/PWY dan Balak Aju tanpa terkecuali baik Pa, Ba dan Ta serta PNS menuju ke Aula Makorem 172/PWY untuk menerima penyuluhan hukum yang disampaikan oleh Pakumrem 172/PWY Mayor Chk (K) Yuliana R. Yoku, S.H.

Dalam penyuluhan hukum yang disampaikan Pakumrem 172/PWY kali ini mengambil tema/materi tentang “Penyelesaian Perkara di Lingkungan TNI”, tema/materi ini diambil karena masih banyak anggota prajurit maupun PNS yang telah melakukan pelanggaran, baik disiplin maupun pidana, namun belum dapat diselesaikan secara tuntas dengan baik dan benar, sehingga hal itu dapat mengganggu pembinaan personel di satuan terutama dalam kelanjutan karier prajurit maupun PNS tersebut.

Penyelesaian perkara disiplin maupun pidana secara tuntas dengan baik dan benar yang telah dilakukan prajurit maupun PNS akan berdampak terhadap moril setiap prajurit maupun PNS tersebut. Hal ini dapat kita perhatikan dalam diri setiap prajurit maupun PNS untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya masing-masing, bahwa prajurit maupun PNS yang pernah melakukan pelanggaran dan telah diselesaikan perkaranya secara tuntas dengan baik dan benar oleh satuan akan memiliki moril yang tinggi dibandingkan dengan prajurit maupun PNS yang melakukan pelanggaran namun perkaranya belum dapat terselesaikan.

Oleh karena itu, Pakumrem 172/PWY menekankan agar setiap pelanggaran baik disiplin maupun pidana yang dilakukan prajurit maupun PNS agar segera diselesaikan perkaranya secara tuntas dengan baik dan benar sesuai dengan langkah-langkah yang ada di dalam materi penyuluhan yang telah disampaikan sehingga kedepan tidak menimbulkan permasalahan baru dikemudian hari.

Mengakhiri penyuluhan hukum yang disampaikan oleh Pakumrem 172/PWY beliau mengajak agar setiap prajurit Korem 172/PWY dan Balak Aju untuk dapat terus menegakkan disiplin prajurit dengan kembali menghayati dan mengamalkan setiap pedoman dari Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 (delapan) Wajib TNI. Sedangkan untuk PNS juga dapat menegakkan disiplin PNS dan etos kerja dengan menghayati dan mengamalkan pedoman dari Panca Prasetia Korpri. Beliau juga mengajak agar setiap Prajurit dan PNS Korem 172/PWY serta Balak Aju untuk menjauhi segala bentuk pelanggaran baik disiplin maupun pidana.

Penjelasan Hukum Dari Pakumrem 172/PWY

Penjelasan Hukum Dari Pakumrem 172/PWY

Para Prajurit Sangat Antusius Mendengarkan Penjelasan Hukum

Para Prajurit Sangat Antusius Mendengarkan Penjelasan Dari Pakum

Prajurit Mengajukan pertanyaan

Prajurit Mengajukan pertanyaan

Leave A Response »

*