Personel Korem 172/PWY Menerima Ceramah Narkoba

adminpenrem 06/02/2015 0

DSC_0373Abepura – Bertempat di Aula Praja Wira Yakthi Makorem 172/PWY, seluruh prajurit dan PNS Korem 172/PWY menerima ceramah Narkoba yang disampaikan oleh Mayor Inf Nurwanto, S.Ag, M.Si dari Bintaldam XVII/Cenderawasih, Rabu (4/2).

Dalam ceramahnya, Mayor Inf Nurwanto menyampaikan bahwa Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya merupakan suatu masalah internasional maupun nasional yang sangat komplek. Kasus penyalahgunaan narkoba telah merebak keberbagai kalangan yang mengakibatkan rusaknya nilai-nilai moral dan sendi-sendi kehidupan masyarakat serta mengancam kelangsungan hidup Bangsa dan Negara.

Lebih lanjut Mayor Inf Nurwanto mengatakan Narkoba bukanlah sesuatu yang asing lagi bagi kita. Kita telah sering mendengar dan membaca berita tentang narkoba di media elektronik maupun media cetak. Di Indonesia, peredaran obat terlarang ini sudah menjadi salah satu permasalahan utama yang harus segera diatasi. Meluasnya narkoba di Indonesia terutama di kalangan generasi muda karena didukung oleh faktor budaya global. Budaya global dikuasai oleh budaya Barat yang mengembangkan pengaruhnya melalui layar TV, VCD, dan film-film. Ciri utama budaya tersebut amat mudah ditiru dan diadopsi oleh generasi muda karena sesuai dengan kebutuhan dan selera muda.

Dalam kesempatan itu pula, Kasi Intel Korem 172/PWY Letkol Inf Muhammad Aidi mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS bahwa penyuluhan hukum dan ceramah Bintal seperti ini merupakan fungsi Komando dan masalah narkoba sudah diatur dalam tujuh pelanggaran berat. Kepada personel yang memiliki putra putri yang telah menginjak dewasa harus memberikan pengawasan, karena apabila sudah kecanduan narkoba percayalah maka tidak bisa diobati kecuali atas kuasa Allah SWT. Untuk itu awasi agar tidak kecanduan Narkoba dan tidak ikut-ikutan dalam pergaulan bebas.

Leave A Response »

*