Prajurit Korem 172/PWY Menerima Penyuluhan Kesehatan

adminpenrem 20/02/2015 0

FOTO DEPANAbepura – Penyuluhan kesehatan bagi Prajurit dan PNS merupakan kegiatan penambahan pengetahuan melalui penyebaran pesan. Tujuan kegiatan penyuluhan kesehatan yaitu untuk mencapai tujuan hidup sehat dengan cara mempengaruhi prilaku setiap anggota dengan cara penyampaian pesan sehingga harapannya dengan adanya penyuluhan kesehatan dapat membuat seluruh anggota lebih sadar akan pentingnya pola kehidupan yang sehat. Demikian sedikit sambutan yang disampaikan oleh Dandenkesyah Waena Mayor Ckm Edi dalam pembukaan penyuluhan kesehatan kepada seluruh anggota Makorem 172/PWY, Rabu (18/2).

Adapun materi penyuluhan yang pertama adalah HIV/AIDS yang disampaikan oleh Dr. Ifha Dwi S. Disampaikan bahwa sangat penting bagi seluruh anggota untuk dapat mengenal dan memahami apa itu HIV/AIDS dan bagaimana resiko yang didapatkan bila terjangkit oleh penyakit ini. Data yang ada di Dinas Kesehatan Jayapura tahun 2014 menunjukkan begitu banyak masyarakat yang terjangkit oleh penyakit tersebut. Untuk itu, Dr. Ifha mengharapkan kepada seluruh anggota agar mencegah penularan HIV/AIDS dengan cara mengikuti petunjuk pencegahan penularan penyakit tersebut.

Dalam materi yang kedua disampaikan oleh Dr. Fery tentang Infeksi Menular Seksual (IMS). IMS merupakan infeksi yang sebagian besar menular lewat hubungan seksual dengan pasangan yang sudah tertular. Tidak semua IMS bisa diobati. HIV/AIDS, Herpes, Jengger Ayam dan Hepatitis termasuk jenis-jenis IMS yang tidak bisa disembuhkan. HIV/AIDS termasuk paling berbahaya. HIV/AIDS tidak bisa disembuhkan dan merusak kekebalan tubuh manusia untuk melawan penyakit apapun. Akibatnya, orang menjadi sakit-sakitan dan banyak yang meninggal karenanya. Sementara Herpes, sering kambuh dan sangat nyeri kalau kambuh.

Setelah materi penyuluhan selesai, Dandenkesyah mengharapkan agar dengan adanya penyuluhan kesehatan seperti ini dapat membuat seluruh anggota lebih sadar akan pentingnya pola kehidupan yang sehat.

Materi HIV

Materi HIV

Materi Kesehatan Lingkungan

Materi Kesehatan Lingkungan

Materi IMS

Materi IMS

Leave A Response »

*