Korem 172/PWY Komitmen Lestarikan Budaya Daerah Sebagai Akar Budaya Nasional

adminpenrem 10/03/2015 0

DEPANAbepura – Untuk melestarikan budaya daerah sebagai akar budaya nasional dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan yang Berbhineka Tunggal Ika, Korem 172/PWY menggelar acara pertunjukan pesta budaya daerah sebagai akar budaya nasional di Lapangan Trikora Abepura. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari mulai kamis hingga jumat (5-6/3).

Danrem 172/PWY Kolonel Inf Tri Yuniarto, S.AP.M.Si dalam kesempatannya menghadiri acara tersebut pada jum’at malam mengatakan bahwa pada kegiatan ini kita salurkan budaya-budaya yang ada di setiap daerah di seluruh nusantara agar seluruh elemen masyarakat dapat mengetahui budaya bangsanya karena budaya merupakan jati diri bangsa yang harus di jaga dan dipertahankan.

“Generasi muda diharapkan agar terus melestarikan kekayaan budaya yang begitu banyak dimiliki Indonesia sehingga jati diri bangsa Indonesia akan tetap dihargai di mata dunia. Kedepannya kami akan melaksanakan kegiatan seperti ini sesering mungkin”, imbuhnya.

Acara ini juga untuk memeriahkan HUT Kota Jayapura yang ke – 105. Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Tatang, Direktur IPDN Kampus Papua Dr. Margareta Rumbekwan S.Sos, M.Si dan para pejabat Korem 172/PWY.

Tarian Daerah Toraja

Tarian Daerah Toraja

Tarian Asli Papua

Tarian Asli Papua

Semangat Kebersamaan

Semangat Kebersamaan

Pembacaan Puisi Berantai

Pembacaan Puisi Berantai

Talk Show

Talk Show

Leave A Response »

*