Korem 172/PWY Melaksanakan Latihan Menembak TW. I TA. 2015

adminpenrem 25/03/2015 0

FOTO DEPANAbepura – Seluruh Personel militer Korem 172/Praja Wira Yakthi melaksanakan latihan menembak senjata ringan triwulan I tahun anggaran 2015 yang terdiri dari senjata pistol dan senapan laras panjang. Bertempat di Lapangan tembak Denzipur 10/YKD Waena yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 19 s/d 23Maret 2015.

Latihan menembak terbagi atas dua kegiatan yakni, menembak pistol jarak 25 meter dengan 13 munisi (3 munisi tembakan koreksi dan 10 munisi tembakan penilaian). Untuk menembak senjata laras panjang SS1-V1 jarak 100 meter dengan 35 munisi (5 munisi tembakan koreksi, 10 munis sikap tiarap tersandar, 10 munisi sikap duduk dan 10 munisi sikap berdiri).

Adapun tujuan yang ingin dicapai dari Latbak ini untuk meningkatkan keterampilan menembak senjata senapan prajurit Korem 172/PWY agar mampu mencapai standar kualitas yang diharapkan. Sedangkan sasarannya, kepada seluruh prajurit Makorem 172/PWY untuk tercapainya kemampuan perorangan dalam menembak senjata ringan dengan mencapai tingkat memahami dan mampu dalam senapan dan pistol.

Penekanan Khusus diberikan oleh Kasiops Rem 172/PWY Mayor Inf Heri Rustanto dalam pengarahannya sebelum pelaksanaan menembak mengatakan bahwa, “Dalam pelaksanaan menembak senjata ringan seluruh personel Korem 172/PWY dituntut untuk selalu bersikap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur menembak. Hal ini merupakan hal yang penting untuk selalu dilakukan mengingat latihan menembak memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan munisi yang digunakan adalah munisi tajam sehingga tidak ada istilah lalai didalam pelaksanaan kegiatannya”, tegasnya.

Pelaksanaan Menembak Dengan 3 Sikap

Pelaksanaan Menembak Dengan 3 Sikap

Rikjat Awal

Rikjat Awal

Kasiops Mengambil Pengarahan

Kasiops Mengambil Pengarahan

Leave A Response »

*