Sosialisasi Netralitas TNI Dalam Pilkada Di Makorem 172/PWY

adminpenrem 26/03/2015 0

FOTO DEPANAbepura – Korem 172/PWY melaksanakan Sosialisasi Netralitas TNI dalam Pilkada yang dibuka langsung oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf Tri Yuniarto, S.AP, M.Si yang dilaksanakan di Aula Praja Wira Yakthi Makorem 172/PWY, Rabu (25/3).

Kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan agar para prajurit khususnya prajurit Korem 172/PWY semakin memahami dan dapat mengimplementasikan Netralitas TNI dalam Pilkada di wilayah Korem 172/PWY.

Dalam amanatnya, Danrem mengingatkan bagi prajurit TNI tidak ada kata lain kecuali harus netral. Artinya, netralitas TNI adalah bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis sesuai amanah reformasi internal TNI dalam undang-undang nomor 34 tahun 2004. TNI harus netral, tidak boleh memihak atau mendukung salah satu partai atau kontestan manapun.

Mengingat begitu pentingnya sikap netralitas dalam membangun demokrasi dan profesionalisme, maka masalah netralitas harus benar-benar dipahami, dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI, terutama pada penyelenggaraan Pemilu Pilkada di beberapa daerah Propinsi, Kabupaten dan Kota di seluruh wilayah Indonesia.

Leave A Response »

*