Personel Tonkav BKO Korem 172/PWY Mengecek Rantis Anoa

adminpenrem 26/06/2015 0

UTAMAAbepura – Sebanyak 8 orang personel Detasemen Kaveleri-3 BKO (Bantuan Komando Operasi) Korem 172/PWY melaksanakan pengecekan dan pemeliharaan 2 kendaraan taktis Anoa di Makorem 172/PWY di pimpin oleh Letda Kav Nicholas Aryo, Jum’at (26/6).

Pengecekan kendaraan taktis Anoa ini bertujuan untuk memelihara kendaraan Anoa sehingga terhindar dari kerusakan berat dan siap digunakan kapanpun diperlukan. Pengecekan yang dilakukan seperti memeriksa sistem pelumasan, pengecekan pengapian dan pengisapan udara serta sistem pendingin pada mesin.

Di lain kesempatan, Danrem 172/PWY Kolonel Inf Tri Yuniarto, S.AP, M.Si menyampaikan agar kendaraan taktis Anoa ini harus selalu siap gerak kapan saja dibutuhkan. “Kendaraan ini harus siap gerak apabila ada permintaan bantuan dari pihak kepolisian dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menjelang 1 Juli.

Danrem juga meminta kepada para prajurit Tonkav BKO Korem 172/PWY agar mengoperasionalkan kendaraan ini dengan teliti dan mengenali secara benar manfaat serta kemampuan kendaraan tersebut dalam mendukung pelaksanaan tugas di lapangan .

Leave A Response »

*