Staf Korem 172/PWY Mengecek Pelaksanaan Program Rumah Hijau Koramil

adminpenrem 06/07/2015 0

UTAMAAbepura – Staf Teritorial Korem 172/PWY dalam hal ini Perwira Seksi Teritorial Mayor Inf Eko Budi melaksanakan pengecekan pelaksanaan program rumah hijau di Koramil 1701- 03/Abepura. Program rumah hijau ini merupakan tindak lanjut dari program ketahanan pangan yang terus di sosialisasikan oleh Pemerintah Pusat.

Dalam mendukung program pemerintah ini, Babinsa Koramil 1701- 03/Abepura menanam berbagai jenis tanaman seperti : Bawang, Tomat, Cabe, Sawi, Terong, yang juga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari oleh anggota Koramil.

Dalam kesempatannya tersebut, Pasiter menyampaikan kepada para Babinsa agar dapat menerapkan program ini kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman dan mengajak masyarakat binaanya untuk bercocok tanam dengan media yang ada. Karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan tidak memerlukan lahan yang luas.

“Dan apabila tanaman tersebut telah dapat dipanen, maka hasilnya bisa dimanfaatkan dengan mendapatkan sayuran yang sehat dan murah. Paling tidak bisa membantu dalam menghemat pengeluaran sehari-hari”, ungkapnya.

Leave A Response »

*