Danrem 172/PWY Meresmikan Pembangunan Jamban Di Kampung Buper

adminpenrem 03/08/2015 0

UTAMAAbepura – Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han) meresmikan pembuatan 10 Jamban di Kampung Buper kompleks Bunda Maria diikuti ± 100 orang warga sekitar, Senin (3/8). Kegiatan ini

Peresmian jamban ini merupakan implementasi dari program “Sejuta Jamban”. Sejuta Jamban adalah salah satu program Serbuan Teritorial TNI Angkatan Darat yang digagas oleh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat menjabat KASAD. Dengan tujuan untuk membantu warga yang kurang mampu sehingga dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, juga sebagai wujud kepedulian Korem 172/PWY terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat.

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan bahwa pembuatan jamban ini dilaksanakan pula di seluruh wilayah Indonesia yang diperuntukan bagi masyarakat yang belum memiliki mandi cuci kakus (MCK). Sedangkan untuk Korem sendiri membuat 10 jamban dibeberapa tempat seperti di Kampung Buper ini dan Kampung Yoka.

“Saya harapkan kepada seluruh warga dapat menggunakan dan menjaga fasilitas jamban yang diberikan ini dengan baik sehingga dapat terwujud lingkungan yang sehat dan bersih”, lanjutnya.

Leave A Response »

*