Ketua Persit Koorcab Rem 172 Meninjau Langsung Kegiatan Rutin Posyandu “Mimosa” Korem 172/PWY

adminpenrem 11/08/2015 0

UTAMAAbepura – Ketua Persit Koorcab Rem 172 Ny. Sugiyono meninjau langsung kegiatan rutin Posyandu Mimosa Korem 172/PWY yang terletak di Asrama Bucend III Waena, Selasa (11/8). Pada kegiatan ini Ny. Sugiyono memberikan vitamin kepada anak-anak balita Posyandu Mimosa Binaan Korem 172/PWY.

Kegiatan Posyandu ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan bagi keluarga prajurit dan masyarakat di lingkungan asrama Bucend III Waena. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu penimbangan berat badan, pencatatan umur dan berat badan, pemberian vitamin bagi balita yang berusia di atas dua tahun, pemeriksaan ibu hamil dan konsultasi KB. Kegiatan rutin Posyandu diadakan tiap bulannya untuk mendukung program pemerintah dibidang kesehatan serta agar para ibu dapat mengetahui perkembangan bayi dan balitanya dilihat dari hasil penimbangan yang dilakukan secara rutin.

Kegiatan Posyandu dijalankan oleh ibu-ibu kader Posyandu dari Persit KCK Koorcab Rem 172 dan petugas Puskesmas Waena. Salah satu Kader Posyandu menyampaikan bahwa para orang tua juga harus diberikan pengarahan agar lebih memahami tentang pentingnya mengikuti kegiatan rutin Posyandu. Kepada para balita diberikan bubur kacang hijau, telur rebus, dan biscuit. Turut hadir Pasipers Korem 172/PWY Kapten Inf Charluly sebagai pembina.

lamp 2

Leave A Response »

*