Korem 172/PWY Turut Meramaikan Kegiatan Bulan Bakti Karantina Pertanian Ke 138 Tahun 2015

adminpenrem 11/08/2015 0

utamaSkouw – Selasa (11/8), Bertempat di lapangan Marketing Point Lintas Batas RI-PNG di Skouw, Badan Karantina Pertanian Kelas I Jayapura menggelar kegiatan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 70 dan Bulan Bakti Karantina Pertanian Pada Masyarakat ke 138 Tahun 2015 dengan melibatkan Instansi Terkait, TNI – Polri, Pelajar dan Masyarakat. Kegiatan dibuka oleh Asisten II Sekda Papua Elia Loupatty mewakili Gubernur Papua.

Tujuan dilaksanakannya Bulan Bakti Karantina Pertanian ini yaitu untuk mendorong aktifitas produktif di wilayah perbatasan sebagai teras depan NKRI, Membangkitkan semangat prajurit di wilayah perbatasan khususnya Pamtas, Penguatan jejaring kerajsama karantina dengan instansi terkait dan TNI-Polri, Penguatan kesepahaman petugas karantina dengan masyarakat, LSM, Media dan pengguna jasa karantina dalam pelaksanaan Tugas dan Fungsi karantina di perbatasan.

Kegiatan diisi dengan Jalan Sehat Bersama TNI-Polri dan Masyarakat, Senam Aerobic Bersama, Pameran Kegiatan CIQ (Custom, Imigration dan Quarantine), Pasar Murah, Bakti Sosial Donor Darah dan Touring Motor Club dari Kota Jayapura ke Perbatasan Skouw.

Korem 172/PWY turut berpartisipasi dalam event tersebut selaku Kolakops Satgas Pamtas RI-PNG yang dapat berperan dalam membantu tugas pokok Badan Karantina di wilayah perbatasan dengan melibatkan Satgas Pamtas.

Sejalan dengan hal tersebut, dalam amanat Aster Kasad yang dibacakan oleh Pabandya Wanwil Sterad Letkol Arm Wahyudi mengatakan bahwa TNI AD saat ini telah melaksanakan “Nota Kesepahaman” dengan 11 Kementerian dan lembaga Pemerintah Non Kementerian yang satu diantaranya adalah Kementerian Pertanian RI. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan perjanjian kerja sama ini adalah guna lebih mempererat kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini dan mendapatkan kesamaan pola sikap dan pola tindak dalam rangka medukung tugas pokok kedua instansi, baik badan karantina pertanian RI maupun TNI AD.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat perbatasan dengan banyaknya masyarakat yang berbelanja di stand pasar murah.

lamp 1

Leave A Response »

*