1500 Orang Hadiri Apel FKPPI Wilayah Korem 172/PWY

adminpenrem 10/09/2015 0

DSC_8441Abepura – Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono Pimpin Apel Pilar Kebangsaan Generasi Muda FKPPI wilayah Korem 172/PWY yang di ikuti oleh ± 1500 orang, bertempat di Lapangan Trikora Abepura, Kamis (10/9).

Apel ini sebagai bentuk konsolidasi organisasi, untuk melihat sejauh mana kesiapan operasional, soliditas antar sesama dan ajang silaturahmi akbar antara generasi seangkatan dalam wadah FKPPI serta merupakan pengecekan kesiapan anggota FKPPI di wilayah Korem 172/PWY yang akan melaksanakan apel akbar di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua tanggal 12 September mendatang.

Selaku pembina apel, Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan sebagai bagian dari pemuda Indonesia wajib hukumnya untuk turut serta bertanggung jawab terhadap eksistensi kelangsungan hidup bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ingat, bahwa dinegara manapun, maju dan mundurnya masa depan suatu bangsa terletak pada keseriusan dan kesiapan generasi muda saat ini dalam menyongsong masa depan”, ungkap Sugiyono.

“Oleh karenanya, FKPPI dituntut untuk memiliki sikap mental dan fisik serta intelektual yang tinggi dalam menghadapi era globalisasi saat ini dan masa yang akan datang”, lanjutnya.

Mengakhiri sambutannya, Danrem berpesan kepada seluruh generasi muda FKPPI harus bisa mengambil peran yang menentukan bagi tercapainya cita-cita nasional bangsa Indonesia, yang merupakan kesinambungan dari cita-cita kemerdekaan.

“Tumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam diri kalian, agar bangsa kita tidak kehilangan nilai-nilai luhur bangsa seperti semangat persatuan dan kesatuan, gotong royong, tenggang rasa serta selalu mengedepankan pancasila dalam setiap mengatasi berbagai permasalahan bangsanya”, tegasnya.

DSC_8548

FOTO BERSAMA DENGAN KETUA PEMBINA

Leave A Response »

*