Danrem 172/PWY : Dengan Adanya Kerukunan Antar Umat Beragama, Papua Akan Damai

adminpenrem 23/09/2015 0

foto beresama Danrem dg anggota FKUB Jayapura dan KeeromJayapura – Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas dilaksanakannya kegiatan Tatap Muka antar Forum Kerukunan Umat Bergama di wilayah Jayapura bertempat di Aula Makodim 1701/Jayapura, Rabu (23/9).
Baginya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam membangun kerukunan antar umat beragama. Disinilah tempat kita untuk saling bertukar pikiran dalam memperkokoh toleransi kerukunan antar umat beragama untuk membangun perdamaian ditanah Papua karna damai itu indah.
“Saya sangat yakin, dengan terciptanya kerukunan antar umat beragama di Papua ini, sudah pasti Papua akan damai”, ungkapnya.
Sugiyono menjelaskan bahwa dalam kehidupan sosial, kebersamaan sangat diperlukan antar umat beragama, karena akan memberikan dampak positif baik pada diri kita maupun lingkungan. Dengan memberikan rasa kebersamaan yang tinggi dan kasih sayang antar sesama manusia semakin terasa bahwa kita adalah makhluk Tuhan yang harus saling menjaga satu sama lain. Dengan begitu peselisihan, pertengkaran, permusuhan, tak akan ada lagi jika kita selalu menjaga kebersamaan dalam kehidupan sosial dan lain sebagainya.
“Mari kita jadikan dialog antar-umat beragama seperti ini untuk memperkuat kerukunan beragama dan menjadikan agama sebagai faktor pemersatu dalam kehidupan berbangsa”, ujarnya.

 

 

Leave A Response »

*