Danrem 172/PWY Lepas Peserta Lari 10 K RI – PNG

adminpenrem 02/09/2015 0

DSC_6772Skouw – Sebanyak ± 500 peserta dari kalangan pelajar dan masyarakat umum mengikuti perlombaan lari 10 K lintas batas RI-PNG yang kembali di gelar oleh kedua negara, Rabu (2/9). Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan yang keempat kalinya sejak pertama kali digelar pada tahun 2012.

Dengan mengambil titik star dari Skouw (Provinsi Papua,RI) dan Finish di Wutung (Provinsi Sandaun,PNG) para peserta perlombaan ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp 80 jt.

“Selamat berlomba bagi para peserta lomba lari 10 K ini, semoga perlombaan ini dapat menambah keeratan hubungan kedua negara antara RI dan PNG yang telah terjalin dengan baik”, ungkap Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian dalam sambutannya sebelum melepas peserta lari.

Selain itu, Danrem sangat berharap agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan dengan kegiatan ini akan muncul bibit-bibit pelari asal Papua yang dapat mengharumkan nama Papua dan Indonesia di kegiatan-kegiatan olahraga tingkat nasional maupun internasional.

Turut hadir Konsulat RI – Vanimo PNG Elmar iwan Lubis SH, Kabid Keuangan Polda Papua Kombes Pol I Wayan Sudana, Asisten III Prov.Papua Rosina Upesi, Kepala Dispora Prov. Papua Marey, Perwakilan PT.Freeport Indonesia Joe Husig dan Konjend PNG-RI Mr. Jack Aria.

Leave A Response »

*