Danrem 172/PWY Menerima Silaturahmi Rektor Umel Mandiri

adminpenrem 22/09/2015 0

photo_2015-10-15_00-11-28Abepura – Bertempat di ruang kehormatan Makorem 172/PWY, Danrem Kolonel Inf Sugiyono menerima kunjungan silaturahmi dari Ketua STIH (Sekolah Tinggi Ilmu Hukum) Umel Mandiri bapak Waluyo, SH. MH. M.Si beserta Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Arman Koedoeboen, SH. MH, Dosen Wilhelmus Renyaan, SH. MH dan Pengawas Yayasan Umel Mandiri Sahlan Ingratubun, SH. Selasa (22/9).

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk lebih meningkatkan silaturahmi diantara TNI dan Kampus seperti yang digagas oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono yaitu TNI Manunggal dengan Kampus.

Dalam kesempatannya, Waluyo menyampaikan bahwa tujuan dari kedatangannya sebagai wujud silaturahmi dengan TNI khususnya Korem 172/PWY yang telah terjalin dengan baik. “Saya juga berterima kasih kepada Danrem yang telah mendukung terselenggaranya pertandingan sepakbola UMEL CUP 2015 yang sekarang sedang berlangsung di lapangan Denzipur X/KYD”, ujarnya.

Pihaknya juga mengharapkan agar kemanunggalan TNI dengan Kampus harus terus digalakkan dengan berbagai event-event yang dapat dilaksanakan bersama para mahasiswa. Untuk itu, Waluyo berharap kepada Korem 172/PWY untuk dapat memberikan materi dan pelatihan seperti kegiatan Outbound untuk para dosen, Kuliah umum kepada mahasiswa dan Dosen Umel Mandiri serta Pembekalan dan pelatihan Bela Negara kepada Menwa (Resimen Mahasiswa).

Sementara itu, Danrem 172/PWY Kolonel inf Sugiyono merasa apa yang disampaikan oleh Ketua STIH Umel Mandiri Waluyo perlu diwujudkan. Karena baginya kegiatan seperti itu harus dilatihkan kepada para mahasiswa dan para dosen.

“Selama kegiatan itu baik, kami akan bantu untuk mewujudkannya karna kegiatan seperti outbound dan pelatihan bagi Menwa sangat diperlukan untuk menanamkan sikap disiplin, tanggung jawab, kekompakan, kekeluargaan dan cinta tanah air”, ungkapnya.

“Kalau perlu jangan hanya dosen dan Menwa saja yang mendapat pelatihan, tetapi kalau perlu satu Universitas”, candanya.

Untuk pemberian kuliah umum, Danrem dijadwalkan dalam waktu dekat akan memberikan materi di Aula STIH Umel Mandiri di Kotaraja.

photo_2015-10-15_00-11-42

Leave A Response »

*