Pertemuan Gabungan Persit KCK Koorcab Rem 172

adminpenrem 16/09/2015 0

photo_2015-10-13_00-28-42Abepura – Untuk mempererat hubungan emosional sesama anggota Persit sejajaran Persit KCK Koorcab Rem 172/PWY PD XVII/Cenderawasih dilaksanakan pertemuan Gabungan ibu-ibu Persit, Rabu (16/9).

Acara berlangsung di Aula Praja Wira Yakthi Makorem 172/PWY Jl. Padang-Bulan Abepura dipimpin oleh Ny. Dewi Sinta Sugiyono, selaku Ketua Persit Koorcab Rem 172/PWY PD XVII/Cenderawasih.

Dalam sambutannya ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 172/PWY PD XVII/Cenderawasih menyampaikanbahwa, keberhasilan tugas suami sangat ditentukan oleh dukungan yang tulus ihklas dari isteri yang setia mendampinginya sehinga keberhasilan tugas suami dapat berjalan dengan baik apabila adanya dukungan dan peran isteri. Pelaksanaan kegiatan seperti ini sangat baik untuk kita manfaatkan sebagai sarana komunikasi, koordinasi dan upaya membangun kebersamaan antara anggota Persit KCK guna kelancaran tugas-tugas organisasi kedepan.

Disisi lain seorang istri prajurit dapat mendampingi dalam setiap tugas suami dimanapun bertugas serta mempunyai tanggung jawab moral untuk memajukan organisas yang dilandasi kesadaran serta pemahaman terhadap tanggung jawab diri kita masing-masing, Komunikasi dapat menjadi sarana untuk saling mengenal lebih dekat satu sama lain, mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan bathin atas dasar senasib sepenanggungan sebagai istri prajurit. Selain itu juga untuk memberikan pembekalan kepada setiap anggota Persit agar tahu, memahami apa dan bagaimana menjadi istri seorang prajurit di dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Salah satu trik yang digunakan Danrem sebagai Ketua Pembina Persit memberikan doorprise kepada ibu persit yang hadir dan yeng mengisi absen nomor urut satu sampai tiga sebanyak 12 orang dari Kodim 1701, 1702, 1712 dan korem 172/PWY.

Danrem juga mengharapkan agar ibu-ibu dapat memberikan pelayanan terhadap suaminya juga mendukung tugas suami dengan memberikan sport. sebagai istri harus bisa membuat suami nyaman sehingga, seorang suami tidak dapat berbuat hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

Setelah Sambutan Danrem 172/Praja Wira Yakthi sebagai Ketua Pembina Persit Koorcab Rem 172/PWY memberikan bantuan Kas Persit sebear RP. 10.000.000,- kepada sekertaris Persit Ny. Supriyadi.

Salah satu uapaya Danrem dalam meningkatkan tingkat kesejahteraan degan membagikan terur ayam kepada seluruh ibu-ibu Persit yang hadir pada pertemuann gabungan Kartika Chandra Kirana Korem 172 Praja Wira Yakthi.

photo_2015-10-13_00-38-05

Leave A Response »

*