Prajurit Korem 172/PWY melaksanakan Garjas Periodik II TA. 2015

adminpenrem 15/09/2015 0

1Abepura – Dalam rangka mengetahui tingkat Kesegaran Jasmani prajurit di jajaran TNI AD, Korem 172/PWY menyelenggarakan test Kesegaran Jasmani Periodik II TA 2015 bagi seluruh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu s.d Jumat tanggal 9 s.d 11 September 2015 di Lapangan komplek Bucend III Waena.

Sebelum pelaksanaan Kesegaran Jasmani, diawali mengisi blangko yang disediakan, pengecekan kesehatan dan dilanjutkan dengan pemanasan yang dipimpin oleh anggota Jas Korem 172/PWY yang bertujuan agar dalam pelaksanaan Kesegaran Jasmani fisik siap dan tidak terjadi kram, cedera dan lain sebagainya.

Pasipers Korem 172/PWY Kapten Inf Charluly disela-sela waktunya mengawasi jalannya pelaksanaan Kesegaran Jasmani periodik ini mengatakan bahwa kegiatan kesegaran jasmani ini merupakan progam yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit. Tes kesegaran “A” yaitu dengan melaksanakan lari dengan jarak 3200 Meter sedangkan untuk penilaiannya berdasarkan berapa waktu yang ditempuh dalam jarak 3200 meter tersebut. demikian juga untuk tes kesegaran “B”. Diharapkan masing-masing anggota mendapatkan nilai diatas 65 sebagai nilai hasil lulus test Kesegaran Jasmani.

Test Kesegaran Jasmani ini merupakan Program dibidang operasional yang bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan jasmani perorangan juga untuk membentuk Prajurit yang memiliki daya tahan tubuh yang prima serta memiliki kesegaran jasmani yang siap untuk melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

PELAKSANAAN LARI

PELAKSANAAN LARI

Leave A Response »

*