Prajurit Korem 172/PWY Menerima Pencerahan Pembinaan Mental

adminpenrem 07/09/2015 0

1Abepura – Wakil Kepala Pembinaan Mental Kodam XVII/Cenderawasih (Waka Bintaldam) Kolonel Inf T.P. Sirait memberikan ceramah Bintal di Aula Praja Wira Yakthi kepada seluruh prajurit Korem 172/PWY dalam kegiatan Pembinaan Bintal rutin bulanan, Senin (7/9).

Dalam ceramahnya, Kolonel Inf T.P Sirait menyampaikan materi tentang “Kerukunan Umat Beragama”. Kerukunan dalam umat beragama merupakan hubungan sesama umat beragama yang dilandasi dengan toleransi, saling pengertian, saling menghormati, saling menghargai dalam kesetaraan pengamalan ajaran agamanya dan kerja sama dalam kehidupan masyarakat dan bernegara.

“Dalam mewujudkan kerukunan hidup umat beragama agar senantiasa tetap terpelihara, maka kita sebagai satuan teritorial yang merangkul masyarakat dan masing-masing pihak baik dari umat beragama, tokoh agama/pemuka agama, maupun pemerintah setempat harus memperhatikan upaya-upaya yang harus dilakukan demi terwujudnya kerukunan hidup umat beragama”, ungkap Sirait.

“Sebagai contoh upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk menciptakan kerukunan umat beragama dapat dilakukan dengan cara yaitu Saling tenggang rasa, menghargai, dan toleransi antar umat beragama; Tidak memaksakan seseorang untuk memeluk agama tertentu; Melaksanakan ibadah sesuai agamanya; Mematuhi peraturan keagamaan baik dalam agamanya maupun peraturan Negara atau Pemerintah”, lanjutnya.

Diharapkan dengan adanya ceramah tentang kerukunan umat beragama ini, prajurit dapat mengimplementasikan dalam tugas sehari-hari baik dilingkungan kerja maupun dilingkungan masyarakat.

Leave A Response »

*