DANREM 172/PWY ANAK ADAT  WARGA PIR 4 KAB. KEEROM

adminpenrem 22/10/2015 0

photo_2015-10-22_23-41-23

Abepura.   Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono melaksanakan kunjungan ke Pos pamtas dan pamrahwan di wilayah Kabupaten Keerom, Kamis (22/10). Dalam rangka kontrol, pengendalian dan pengawasan terhadap jajaran Kolakops 172 Danrem didampingi Kasiops letkol inf Gandung Prabowo, Kasiter Mayor inf Abdullah Fakih, S. Ag, Pasiintel Mayor inf Harefa, Kapenrem dan ibu Ketua  Persit Koorcabrem 172 beserta pengurus melaksanakan kunjungan ke pos-pos  di wilayah Kabupaten Keerom. Dalam kunjungan tersebut Danrem mengecek kebersihan, kesiapan, protap, kesehatan dan kondisi pos dan anggota secara umum. Sugiyono menyampaikan “kalian harus selalu siap dan waspada tetapi tidak tegang, kenala masyarakat sekitar pos dan tokoh yang berpengaruh dilingkunganmu” yakinkan kodal dapat berjalan dengan baik apabila ada kendala segera laporkan secara hirarkis, tambahnya.

Setelah mengunjungi beberapa pos rombongan menuju Kosektor Utara di PIR 4, disana sudah menunggu tokoh masyarakat dan warga PIR 4 untuk memberi kejutan kepada Danrem, karena Sugiyono adalah anak adat warga PIR 4,  salah satu sesepuh   Bapak Herman Yoku menyampaikan Pak Sugiyono ke PIR 4 sama dengan pulang kampung, kami pernah hidup bersama dalam suka dan duka pada tahun 1995 kesan baik, ramah membaur itu yg tidak akan kami lupakan, ungkapnya.

Danrem sangat terkejut dan haru ternyata setelah sekian puluh tahun masyarakat PIR 4 masih ingat dan terkesan dengan saya, setelah reuni dan temu kangen serta memberi pengarahan kepada personel Kosektor Danrem beserta masyarakat melihat masjid dan lapangan yang beliau rintis pembangunannya. Saya bangga dan haru dengan pertemuan ini dan mohon doa dan dukungan bapak dan ibu saya smoga saya diberi kesehatan dan kemudahan dalam perjalanan hidup saya, kata sugiyono.

Setelah dari PIR 4 rombongan menuju Kotis 431/R di Arso kota untuk melihat langsung kondisi Kotis 431/R dan anggotanya. Pada pukul 15.00 Wit rombongan kembali ke Makorem 172/PWY dalam keadaan aman.

Leave A Response »

*