KOREM 172/PWY LATIH OUTBOND MAHASISWA FEKON UNCEN DI PANTAI AMAY

adminpenrem 26/10/2015 0

 

amay 3Abepura. Dalam rangka program Manunggal TNI dan Kampus yang sedang digalakkan Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono, Korem 172/PWY mengadakan kegiatan Outbond dengan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Cenderawasih (Fekon Uncen) di Pantai Amay, Distrik Depapre, Sabtu (24/10).

Korem 172/PWY menyambut permintaan Ketua BEM Fekon Uncen untuk mengadakan outbond dalam rangka melatih kerja sama dan kekompakan. Sekitar 350 mahasiswa dengan semangat dan gembira sambil bertanya-tanya kegiatan outbond yang akan dilaksanakan itu bagaimana?

Sebelumoutbond diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia Bernadus Niko Kawer menyampaikan “mengucapkan terima kasih kepada Danrem 172/PWY yang telah mendukung kegiatan ini dengan memfasilitasi kendaraan dan kegiatan outbond, manfaat kesempatan kita bersama TNI Korem sebaik mungkin agar kita dapat meningkatkan kerja sama dalam kelompok”.

Selanjutnya dari ketua BEM Fakultas Ekonomi yang diwakili Jimmy W Kaigere menyampaikan “terima kasih kepada panitia yang telah menyiapkan dan mengkoordinasikan kegiatan ini, sangat positif apalagi didukung TNI yang selama ini jarang kita kerja sama seperti ini dengan TNI, kami juga megucapkan terima kasih kepada Danrem 172/PWY yang telah mendukung dan kami berharap kerja sama ini berlanjut dengan bentuk yang lain.”

Setelah dibagi kelompok maka kegiatan outbond ringan dilaksanakan berlomba antar kelompok pertama mengangkat bola dengan tali empat orang, kedua memindah air dalam gelas estafet kebelakang, yang ketiga membawa alir dalam gelas dengan menggunakan kain, yang keempat latihan lempir pisau dan kapak. Semua materi tersebut melatih kerja sama, kesabaran, ketrampilan, kecermatan, kekuatan dan kekompakan. Dengan sangat antusias semua mahasiswa mengikuti semua kegiatan sampai selesai ada nuansa kreatif, inovatif dan suasana yang rekreatif. Setelah semua rangkaian selesai dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan foto bersama.

Leave A Response »

*