PERSIT KCK KORCAB REM 172 LINTAS MEDAN SAMBANGI POS PAMRAHWAN

adminpenrem 24/10/2015 0


koso2
Persit lintas medan di Koya Koso


Abepura. Ketua Persit KCK Korcab Rem 172 beserta pengurus melihat langsung kondisi Pos Pamrahwan dan Pamtas di wilayah Kota Jayapura, Sabtu (24/10). Setelah beberapa hari yang lalu Persit menyambangi Pos Pamtas di wilayah Keerom bersama Dankolakops, pada hari Sabtu ibu – ibu Persit kembali bertualang dengan lintas medan menuju Pos Pamrahwan Koya Koso yang berada diatas ketinggian dan kendaraan tidak bisa masuk sampai mendekati pos. Dengan semangat Ibu Ketua Persit menapaki jalan setapak yang cukup terjal dengan sekali – kali berhenti untuk mengatur nafas, walau terasa berat tapi karena keinginan yang kuat untuk melihat langsung kondisi prajurit yang sedang bertugas maka tidak terasa sampai juga di pos tersebut, disambut senyum senang para prajurit karena merasa senang dikunjungi ibu Komandan bersama pengurus Persit.

Setelah tanya jawab dan istirahat sejenak, ibu – ibu dengan gaya seorang ibu mengecek kondisi kamar putranya karena para prajurit adalah anak buah Danrem jadi ibu ketua meperlakukan seperti anak sendiri, terus lihat kondisi pos baik tempat jaga, tempat tidur, dapur dan tidak lupa melihat menu makanan yang dimakan prajurit di pos. karena seorang ibu tidak mau tempat kerja dan istirahat anaknya tidak layak, “ ya…biar mereka sehat dan tidak bosan di posnya” ujar ibu Ketua.

Ketua Persit juga menyempatkan diri mengajari anggota yang piket masak dan juga membantu menyiapkan menu makan siang, “ walau menu seadaanya kalau ada variasi dan rasa enak kan anak – anak makan juga enak”, tambahnya

Selama ibu-ibu di dapur Dankolakops juga mengecek kesiapan pos dan Prosedur Tetap Pos dalam menghadapi situasi tertentu, “kalau ada perkelahian masyarakat langkah  apa yang kamu lakukan” tanya Sugiyono, tidak lupa juga mengecek realisasi perintah Harian Pangdam XVII/Cenderawasih satu persatu diperintahkan untuk mengucapkan perintah tersebut dengan hapalan.

Selanjutnya rombongan foto bersama tidak lupa Ibu Ketua memberi tali asih sebagai wujud perhatian seorang ibu kepada anaknya, “jangan dilihat nilainya ya…tapi lihat manfaat dan perhatian ibu-ibu Persit kepada om-om,tetap semangat, jangan lupa beribadah dan komunikasi dengan keluarga di home base.

Leave A Response »

*