Persit KCK Korcab Rem 172 memberi kesejukan di Pos Perbatasan RI – PNG

adminpenrem 23/10/2015 0

photo_2015-10-22_23-40-46Abepura – Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono dan ketua Persit KCK Korcab rem 172 manyambangi Pos-pos Pamtas RI-PNG di wilayah Jab. Keerom, Kamis (22/10).

Pada kesempatan tersebut Danrem beserta staf mengecek kondisi dan kesiapan, baik protap, alkom, kebersihan, kondisi personel dan hal lain yg harus dilaksanakan oleh pos. Pada saat itu ketua persit beserta pengurus melihat secara langsung kondisi pos baik tempat tidur, alat dapur, makanan yang ada saat itu dan lingkungan pos, dengan gayanya yang santun tapi bersahaja ibu2 tanya jawab dengan prajurit banyak hal yg ditanyakan tentang keluarga di home base, masyarakat lingkungan pos, siapa yang masak bahkan sempat mengajari dan memberi resep kepada petugas masak, hal sangat menyejukan anggota pos dan sedikit mengurangi rasa rindu dengan keluarga.

Ibu Sugiyono menyampaikan “om-om harus sabar tugas hanya sebentar ingat dengan keluarga dirumah, saya yakin komunikasi dengan keluarga lancar karena semua ada HP, isi waktu kosong dengan olahraga, berkebun, berternak dan rutin telp anak istri, ujarnya.

Setelah cukup lama ngobrol, sebelum pamitan ibu Danrem menyerahkan taliasih bagi anggota di pos, “jangan lihat nilainya tapi ini ujud berhatian kita yang juga pernah merasakan ditinggal tugas suami.

Setelah kunjungi beberapa pos sepanjang Jayapura Keerom maka rombongan menuju Kosektor di PIR 4, disana sudah disambut Dansektor dan staf yang lebih mengejutkan tokoh masyarakat dan warga PIR 4 sudah mrnunggu kedatangan Danrem. Ternyata Kolonel Sugiyono dianggap anak adat warga PIR 4, seperti ungkap Bapak Herman Yoku ” Pak Sugiyono ke PIR 4 sama dengan pulang kampung, kami selalu ingat 20 tahun yang lalu saat menjadi Danpos sangat terkesan, kami semua sayang Bapak”. Setelah reuni dan lepas kangen Sugiyono dan beberapa masyarakat melihat masjid dan lapangan yg dulu awal dibangun saat tugas di sini. Pada pukul 13.00 rombongan meninggalkan PIR 4 dan kembali ke Makorem.

photo_2015-10-22_23-41-23

Leave A Response »

*