Prajurit Korem 172/PWY Dituntut Mahir Dalam Menembak 

adminpenrem 29/10/2015 0

Abepura – Menembak merupakan kemampuan yang mutlak yang harus di miliki oleh setiap prajurit TNI-AD. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran para anggota khususnya di bidang menembak senjata ringan seperti pistol FN 45 dan senjata SS1 laras Pajang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasiops Korem 172/PWY Letkol Inf Gandung sebelum latihan dimulai di lapangan tembak Denzipur X/KYD.

Pihaknya juga menegaskan bahwa setiap prajurit wajib menggunakan senjata yang menjadi indeksnya. Agar setiap prajurit dapat mengetahui seluk beluk dari senjata miliknya tersebut.

“Dan yang lebih penting lagi agar selama pelaksanaan latihan, setiap prajurit harus memperhatikan faktor keamanan personil maupun materil dan mengikuti instruksi dari koordinator latihan sehingga latihan ini dapat berjalan dengan baik”, ungkapnya.

Latihan menembak triwulan IV ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tangal 28 Oktober sampai 30 Oktober 2015, dengan materi menembak pitol FN 45  jarak 25 meter sikap berdiri 16 butir munisi. Untuk senjata SS1 laras panjang jarak 100 meter menggunakan tiga sikap ( tiarap,duduk,berdiri ) 30 butir munisi.

Pelaksanaan latihan menembak ini diikuti oleh seluruh anggota Makorem 172/PWY dan staf dijajaran makorem.

Leave A Response »

*