Segenap Keluarga Besar Korem 172/PWY Melaksanakan Sholat Istisqo Berjamaah

adminpenrem 28/10/2015 0

DSC_4767

Abepura – (28/10) Bertempat di lapangan tenis asrama Bucend III Waena, Korem 172/PWY melaksanakan sholat Dhuha dilanjutkan sholat Istisqo berjamaah yang diikuti ± 150 orang dari satuan Denzipur 10/KYD dan Denintel beserta warga masyarakat setempat. Kegiatan diawali dengan sambutan Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia, mengingat di sejumlah besar wilayah Indonesia kita sedang mengalami musibah kabut asap yang diawali dengan kebakaran hutan.

“Kebakaran hutan di indonesia saat ini sudah mencapai ribuan titik api dan bahkan di Papua sendiri mencapai ratusan titik api. Musibah ini boleh dikatakan sebagai musibah yang mengakibatkan banyak kerugian bagi kita, tapi mudah-mudahan tidak menjadi kerugian kita di akhirat. Musibah ini dapat kita anggap sebagai hukuman, sebagai cobaan dan bisa sebagai ujian tergantung dimana kita memposisikan diri kita”, ujarnya.

Pelaksanaan sholat dipimpin oleh Imam Ust Sofwan Al-Jauhari dan bertindak sebagai Khotib Ust Thohar Al-Abzah MA. Dalam khotbahnya Ust Thohar Al-Abzah MA mengajak kepada seluruh umat agar dengan adanya musibah kabut asap ini marilah kita memohon kepada Allah SWT agar diturunkannya hujan yang lebat tetapi hujan yang menyelamatkan bukan hujan deras yang membahayakan. Sehingga dapat meringankan para saudara-saudara kita yang sedang berjuang memadamkan api di berbagai wilayah di Indonesia. Kegiatan diakhiri dengan doa bersama.

Leave A Response »

*