Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-87 Korem 172/PWY

adminpenrem 28/10/2015 0

DSC_4605Abepura – Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan sumpah pemuda ke-87 tahun 2015 bertempat di lapangan upacara Makorem 172/PWY. Dihadiri oleh Para Kasirem, Kabalakrem, Kabalakajurem dan seluruh prajurit TNI dan PNS.

Pada kesempatan tersebut, Danrem membacakan amanat Menpora Imam Nahrawi. Peringatan Sumpah Pemuda yang ke-87 kali ini mengambil tema ” REVOLUSI MENTAL UNTUK KEBANGKITAN PEMUDA MENUJU AKSI ” SATU UNTUK BUMI ” Tema ini di dasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap dua hal . Pertama, tentang berubahnya pola realasi kemasyarakatan kita akibat arus modernisasi dan kemajuan tehnologi informasi. Pesatnya perkembangan tehnologi informasi ibarat pisau bermata dua, sehingga mengakibatkan dampak positif dan negatif bagi generasi muda kita. Yang Kedua terkait dengan fenomena pengelolaan Sumber Daya Alam kita yang belum sesuai konsep pembangunan berkelanjutan atau suistanability development.

Melalui gerakan Revolusi Mental yang digagas  oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, kita berharap lahir generasi muda Indonesia yang tangguh, berkarakter, mandiri, dan rela berjuang untuk kepentingan bangsa dan negaranya.,

Menpora juga menyampaikan keprihatinannya tentang kabut asap yang masih terjadi dibeberapa daerah. Sebagai negara tropis, Indonesia menjadi tumpuan dunia untuk menjaga keseimbangan iklim melalui pasokan oksigennya, namun hari ini justru kita menjadi penyumbang polusi terbesar di kawasan Asia Tenggara, melalui kabut asap. kita sendiri sudah merasakan dampaknya cukup lama. Dampak kesehatan adalah yang paling nyata.

Leave A Response »

*