ANTISIPASI GANGGUAN KEAMANAN, DANRAMIL 1701-07/WEB GELAR KOMUNIKASI SOSIAL

adminpenrem 23/11/2015 0

IMG_20151123_165745Jayapura. Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan menjelang dan sesudah 1 Desember serta Pilkada serentak 9 Desember 2015, Danramil 1701-07/Web melaksanakan Komunikasi Sosial dengan para Tokoh Masyarakat, Agama, Adat dan Pemuda di Distrik web Kabupaten Keerom, Senin (23/11).

Dalam Komunikasi Sosial yang diprakarsai oleh Danramil 1701-07/Web Kapten Inf Suarman, dihadiri oleh 6 orang Tokoh yang berperan penting dalam lingkup Masyarakat Distrik Web Kabupaten Keerom yang diantaranya adalah : Ondo Afi Distrik Web Korneles Tuu, Tokoh Adat Distrik Web Toni Debem, Tokoh Agama Distrik Web Dani Debem, Kepala Kampung Umuaf sekaligus Tokoh Masyarakat Distrik Web Kristian Pray, Tokoh Pemuda Distrik Web Silas Waly dan Tobias Aseray.

Dalam pertemuan tersebut, Kapten Inf Suarman mengajak seluruh Masyarakat Papua khususnya Masyarakat yang berdomisili di Distrik Web melalui 6 orang yang mempunyai peran dan pengaruh besar dalam lingkungan Masyarakat di Distrik tersebut untuk ikut berkontribusi dan berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan terutama menjelang tanggal 1 Desember 2015 dan Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2015. Masalah keamanan bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri saja tetapi tanggung jawab seluruh komponen masyarakat yang ada. “Mari kita bergandengan tangan serta merapatkan barisan untuk menjaga keamanan di wilayah Papua ini sehingga Masyarakat bebas mencari nafkah dan proses pembangunan dapat berjalan dengan baik tanpa ada gangguan. Saya selaku Danramil 1701-07/Web mengumpulkan para Tokoh Masyarakat di Makoramil ini tidak ada maksud dan tujuan untuk berpolitik karena kami dilarang keras berpolitik praktis” Ujarnya.

Para Tokoh Masyarakat, Agama, Adat dan Pemuda Distrik Web menyambut baik pertemuan yang diprakarsai oleh Danramil 1701-07/Web tersebut dan berkomitmen untuk siap mengamankan tanggal 1 Desember 2015 dan pelaksanaan Pilkada tanggal 9 Desember 2015 serta akan mengerahkan seluruh kemampuan dengan Jabatan yang di emban untuk memberi rasa aman kepada seluruh Masyarakat Distrik Web, siap menghadapi bila ada oknum atau kelompok yang ingin mengganggu keamanan di wilayah Web dan akan selalu berkoordinasi degan aparat keamanan dalam hal ini TNI/POLRI yang berkaitan dengan keamanan wilayah karena keamanan sangat penting untuk kelangsungan pembangunan guna menunjang kesejahteraan.

IMG_20151123_165749

Leave A Response »

*