Kolakopsrem 172/PWY Dan Jajaran Bongkar Pangkal Permasalahan Di Wilayahnya

adminpenrem 05/11/2015 0

photo_2015-11-05_08-32-44Keerom – Selasa (4/11) Mako sektor utara menggelar giat sweeping diruas jalan Arso Kota, Kab. Keerom. Sekitar pukul 19.00 WIT dibawah pimpinan Kapten Inf Irawan, beberapa personel Makosektor Utara menggelar kegiatan sweeping. Sasaran dalam kegiatan ini adalah Narkoba dan Miras. Hal ini merupakan bukti bahwa Kosektor Utara menyatakan perang terhadap narkoba dan minuman keras.

Disamping itu, hal ini merupakan implementasi atas perintah harian Pangdam XVII/Cendrawasih. Beberapa waktu lalu beberapa pos yang ada dibawah kendali Dansektor Utara telah melaksanakan perintah dengan baik melalui beberapa tangkapan miras dan ganja. Bukan hanya Pos Satgas termasuk Makosektor melaksanakan kegiatan yang sama, hal ini membuktikan bahwa Makosektor sebagai pusat pengendali juga sebagai contoh bagi satgas yang berada dibawah kendali Dansektor.

Kegiatan sweeping ini berjalan dengan lancar, kerjasama baik dengan masyarakat yang melintasi jalan sangat membantu petugas melaksanakan pemeriksaan.

Setelah beberapa warga yang melintas terdapat sejumlah minuman keras, ganja dan senjata tajam yang diamankan.

Bukan hanya warga biasa yang membawa barang haram ini, salah satu dari tokoh masyarakat kampung sangke juga kedapatan membawa beberapa gram ganja. Pelaku berusaha untuk mengelabui petugas dengan menyelipkan bungkusan ganja di celana dalam. Namun dengan pemeriksaan yang teliti oleh prajurit, maka ganja ini dapat ditemukan.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat, sebut saja bapak anis sebagai bapak RT dimana kegiatan ini digelar .

“Kegiatan ini baik bapa, kita rasa aman di RT kita” ungkap pak anis kepada salah satu prajurit yang bertugas.

Sekitar pukul 00.00 WIT, kegiatan selesai dilaksanakan. Beberapa barang bukti dibawa ke Makosektor dan masih diamankan guna diserahkan ke pihak kepolisian .

Kegiatan sweeping ini merupakan kegiatan pokok yang senantiasa dilaksanakan diseluruh pos jajaran Kosektor Utara.

“Saya selaku Dansektor Utara Pamtas RI-PNG, bersama para Dansatgas pamtas akan bekerja dengan sangat keras untuk mencegah dan bahkan menghentikan smua kegiatan ilegal diwilayah tapal batas, sweeping akan kita lakukan secara terus menerus dengan waktu dan tempat yang selalu berubah, sehingga tapal batas terbebas dari peredaran miras narkoba bahkan senpi dan muhandak serta kegiatan ilegal-ilegal lainnya” tegas Kolonel Inf Anhar Premana selaku Dansektor Utara.

Pernyataan perang terhadap narkoba, miras, senpi ilegal, muhandak ilegal dan giat ilegal lainnya akan senantiasa ditindaklanjuti dan diperangi oleh seluruh prajurit Kosektor Utara di wilayah Kolakopsrem 172/PWY sesuai penekanan Dankolakops Kolonel Inf Sugiyono kejajaranya, “mari kita serius memerangi peredaran miras dan narkoba, semua kita lakukan untuk menciptakan perdamaian, kenyamanan dan kemajuan tanah Papua” tegasnya.

photo_2015-11-05_08-32-35

Leave A Response »

*