Silaturahmi Athan RI Untuk PNG Di Makorem 172/ PWY

adminpenrem 13/11/2015 0

DSC_4017Abepura – Kepala Staf Korem 172/PWY Letkol Inf C.D.B Andries menerima silaturahmi Atase Pertahanan RI untuk PNG Kolonel Inf Anggara Sitompul di ruang kehormatan Makorem 172/PWY, Jum’at (13/11).

Silaturahmi ini dilakukan untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Atase Pertahanan RI untuk PNG kepada Korem 172/PWY. Dimana Korem 172/PWY merupakan Satuan Komando Kewilayahan yang memiliki wilayah Teritorial berbatas langsung dengan negara PNG dan juga merupakan wilayah kerja Athan RI Untuk PNG.

Kolonel Inf Anggara Sitompul mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara Korem 172/PWY dengan pihak Atase Pertahanan RI-PNG dalam pengamanan perbatasan. “Dengan adanya kerjasama antar kedua belah pihak dengan melalui informasi-informasi terkait di wilayah perbatasan diharapkan dapat membantu Athan RI – PNG untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang dapat terjadi diantara kedua negara,” ungkapnya.

Selain itu, Korem 172/PWY merupakan Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) yang membawahi 3 Batalyon Satgas Pamtas yang ditugaskan di daerah perbatasan RI-PNG. Dengan begitu maka diharapkan dapat saling koordinasi dan memberikan informasi yang berkaitan dengan kondisi dan situasi yang berkembang diwilayah perbatasan, sehingga dapat sebagai dasar dalam mengambil kebijakan dan keputusan.

Sementara itu, Letkol Inf C.D.B Andries menyambut baik silaturahmi ini dan nantinya akan selalu menjalin koordinasi serta menekankan kepada Satgas Pamtas jajaran juga selalu tukar informasi untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah perbatasan.

“Perlu diinformasikan bahwa Satgas Pamtas selalu aktif melaksanakan sweeping gabungan dengan Polri untuk mencegah peredaran miras, narkoba dan barang ilegal lainnya, baik dari RI ke PNG maupun sebaliknya,” imbuhnya.

DSC_4022DSC_4026

Leave A Response »

*