DANREM 172/PWY CEK  ACTION PLAN PAM PILKADA SERENTAK

adminpenrem 04/12/2015 0
Jpeg

Jpeg

Jayapura. Pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang di wilayah Korem 172/PWY harus berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Hal tersebut disampaikan Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono dalam pengarahan dalam  rapat yang diikuti oleh para Dandim, para Danyon Satgas, para Kasi dan Balakrem serta para Danki Pamrahwan di wilayah Korem 172/PWY di Ruang Rapat  Korem 172/PWY, (4/12).

Sugyono menyampaikan ” Sengaja saya mengumpulkan kalian semua karena saya ingin dengar langsung laporan Rencana Aksi (Action Plan) dalam rangka pengamanan pelaksanaan pemilukada di wilayah kita. “Saya ingin tahu kekuatan personel, dislokasi pasukan, sistem Kodal, kemampuan komunikasi secara menyeluruh, jumlah TPS, dan kerawanan tiap wilayah,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Danrem juga menekankan masalah pengamanan personel, materiil, berita, dan kegiatam harus betul dilaksanakan sesuai protap yang sudah ada. Apabila gerak pada siang hari minimal 4 orang dan apabila gerak tau jaga pada malam hari minimal 6 orang. Masing-masing Komandan harus bisa mengandalikan pos dan anggota dijajarannya dan melaporkan situasi secara perioadik dan protapkan temu cepat dan lapor cepat tiap ada perkembangan.

Kita harus sinergitas TNI-Polri dan Aparat Pemda ini, saya akan yakinkan kepada orang-orang yang mengatakan bahwa Korem 172/PWY itu daerah rawan, kita akan rubah bersama-sama bahwa Korem 172/PWY itu aman karena tugas kita disini adalah membuat masyarakat merasa aman dan nyaman”, tegasnya.

Dalam pelakasanan Pemilukada nanti tidak ada aparat TNI yang langsung di TPS tetapi selalu siap membantu apabila ada gangguan keamanan di tiap TPS, semua gerakan harus atas perintah Danrem sebagi Dankolakops melalui Dandim sebagai Dansubkolakops.

Sugiyono mengingatkan agar menyampaikan kepada seluruh anggota jajaran Korem 172/PWY dalam pelaksanaan Pemilukada nantinya harus menjaga netralitas karena hukumnya wajib.

Jpeg

Jpeg

Leave A Response »

*