TK Kartika VI-6 Waena Ajak Anak Didik Mengunjungi Pameran Alutsista TNI

adminpenrem 15/12/2015 0

IMG_20151213_224907Abepura – Pengurus TK Kartika VI-6 Waena mengajak seluruh siswa-siswinya mengunjungi Pameran Alutsista TNI yang diselenggarakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih di Lapangan Trikora Abepura dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2015, Selasa (15/12).

Para guru sangat senang melihat para anak didiknya yang kegirangan saat naik Panser Anoa berwarna hijau loreng yang dipamerkan oleh Stand BKO Denkav 3 Korem 172/PWY.

“Dengan banyaknya alat Alutsista yang dipamerkan membuat anak-anak kegirangan, apalagi mereka baru kali ini datang langsung mengunjungi dan melihat alat perang yang digunakan oleh TNI, sehingga membuat kami para guru kewalahan untuk mengatur mereka”, kata Ibu Yani salah satu guru di TK Kartika VI-6 Waena.

Sementara itu menurut ketua Persit Koorcab Rem 172 Ny. Dewi Sinta Sugiyono yang turut mendampingi menuturkan bahwa mengajak para siswa-siswi untuk melihat pameran alutista TNI yang diselenggarakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih ini sangat bermanfaat karena memiliki fungsi edukasi bagi para generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Anak-anak bisa mengenali satu-persatu bagaimana sih bentuk alat perang TNI yang mereka hanya tahu namanya saja tetapi bentuknya belum tentu tahu. Dan mereka kebanyakan tahunya lewat gambar saja. Makanya kegiatan ini sangat bermanfaat,” ucapnya.IMG_20151216_071221

Leave A Response »

*