TNI Mendukung Penuh Program  Swasembada Pangan. Tanam padi serentak.

adminpenrem 07/12/2015 0

 

IMG_20151207_184544Muaratami – Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono menghadiri Penanaman Padi Serentak Program Upaya Khusus Swasembada Pangan Kota Jayapura TA. 2015 di Koya Barat Distrik Muara Tami, Senin (7/12). Kegiatan penanaman padi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, untuk wilayah Korem 172/PWY dilaksanakan di Jayapura yaitu Kampung Namblong Distrik Nimbokrang, Distrik .

Dalam sambutannya Sugiyono menyampaikan, Sebagai unsur yang terlibat langsung dalam program upaya khusus swasembada pangan, TNI dalam hal ini seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih siap mendukung sepenuhnya agar dapat berhasil sesuai harapan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

“Bagi seluruh kelompok tani yang ada di wilayah Kodim 1701/Jayapura seperti Subur Makmur, Karya Mandiri, Maju Jaya, Rukun Sentosa dan Tirto Moyo yang hadir saat ini, mari bekerja sama dengan semua stakeholder karena dengan dukungan dan partisipasi aktif masyarakat merupakan penentu keberhasilan Upaya Khusus Swasembada Pangan Di Wilayah Papua”, ujarnya.

Sugiyono mengharapkan program ini dapat berhasil sehingga kota Jayapura dapat mencapai predikat daerah swasembada pangan.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian secara simbolis bantuan alat pertanian berupa 2 unit Traktor, 3 unit Pompa air dan 2 unit mesin penggiling sagu kepada masing-masing kelompok tani. Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kota, Badan Pertanian dan BI.IMG_20151207_184541

Leave A Response »

*