Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Veteran Sebagai Perekat Antar Generasi Untuk Kejayaan Bangsa”

adminpenrem 17/12/2015 0

IMG_20151216_191542Abepura – Korem 172/PWY menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial Sarasehan Veteran se-wilayah Jayapura bertempat di Aula Praja Wira Yakthi Makorem 172/PWY, Selasa (16/12).

Kegiatan ini sebagai salah satu program bidang teritorial yang mengharap adanya hubungan timbal balik antara  Korem 172/PWY dengan veteran sebagai salah komponen yang menjadi partner Satuan Teritorial,  sekaligus dapat menjadi perekat dan penghubung antar generasi bangsa.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan bahwa Veteran adalah sosok pejuang yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dari segala macam bentuk ancaman, tantangan dan hambatan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.  Perlu kita ketahui bahwa dimasa aktifnya para veteran adalah ujung tombak yang mempertahankan keutuhan bangsa.

Danrem juga memberikan penyegaran dan informasi tentang perkembangan sistem perang yang digunakan saat ini yaitu Proxy War, dimana perang ini  sangat berbeda dengan apa yang telah dialami oleh para veteran dimasa lalu. Dengan adanya pengetahuan tentang perang proxy ini diharapkan dapat memberi masukan dan gambaran kepada generasi muda yang cenderung banyak bertanya kepada para seniornya terlebih kepada veteran tentang perjuangan dan perang.

“Diharapkan di era globalisasi ini peran veteran sebagai sesepuh/pendahulu dapat menjadi suri tauladan bagi generasi muda sehinga lebih siap dalam menghadapi dinamika kehidupan yang makin penuh tantangan”, kata Sugiyono.

Dalam kesempatan sarasehen yang diselenggarakan ini juga, para veteran juga mendapatkan penyegaran serta informasi dari Kababinmincaddam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Mayor Caj Dasli Averos, S.Ag sebagai pembina para veteran. Dalam materinya, Dasli menjelaskan tentang hak-hak dan kewajiban seorang veteran karena selama ini masih banyak anggota veteran yang tidak mengetahui hak diterima dan kewajiban yang harus dilaksanakan.

Menurutnya, setiap veteran harus mengetahui hak dan fasilitas apa saja yang berhak mereka terima sebagai tanda penghargaan dari negara kepada para veteran serta kewajiban yang harus mereka laksanakan sebagai seorang veteran.

Sebelum diakhiri diselenggarakan tanya jawab dan ramah-tamah, kegiatan sarasehan ini dapat terlaksana atas dukungan dan kerjasama anatar Kementerian pertahanan Republik Indonesia dengan Korem 172/PWYIMG_20151216_191551IMG_20151216_191551

Leave A Response »

*