Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Buah Naga Budidaya Unggulan Di Wilayah Koramil 1712-06/Bonggo

adminpenrem 13/01/2016 0

IMG-20160115-WA0019Bonggo –  Kini budidaya Buah Naga telah menjadi salah satu primadona bagi para petani buah di Indonesia karena komoditas ini memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Selain itu, budidaya Buah Naga cukup mudah dan produksinya bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan lokal tetapi hasil budidaya Buah Naga sendiri dapat diekspor keluar negeri.

Melihat potensi keuntungan yang besar dengan modal relatif tidak terlalu besar tersebut, Danramil 1712-06/Bonggo Kapten Inf Sahanuddin beserta para Babinsa bekerja sama dengan petugas penyuluh pertanian mensosialisasikan, memberi arahan dan bimbingan cara membudidayakan Buah Naga kepada kelompok Tani maupun masyarakat yang memiliki lahan di daerah Distrik Bonggo.

“Di Distrik Bonggo ini masih banyak terdapat lahan tidur, nah dari sinilah kami memiliki ide untuk memanfaatkan lahan tidur tersebut dengan tujuan dapat memperbaiki ekonomi masyarakat sekitar. Awalnya kami bersama dengan pihak petugas penyuluh pertanian berkoordinasi dengan para kelompok tani untuk membicarakan tanaman apa yang cocok dibudidayakan di daerah ini dan memiliki ekonomi yang tinggi. Akhirnya kami sepakat untuk membudidayakan Buah Naga di atas lahan seluas 9.2 hektar walau pada awalnya sangat sulit untuk mengajak masyarakat ikut bergabung membudi dayakan Buah Naga, perlu diketahui dalam 1 hektar menghasilkan 5 ton per bulan,” kata Sahanuddin. Untuk pemasaran 70 % kebutuhan Buah Naga di Jayapura disuplay dari Kebun di Distrik Bonggo Timur Kab. Sarmi, imbuhnya Sebagai wujud keberhasilan Danramil beserta Babinsa Koramil 1712-06/Bonggo sekarang sudah dapat terlihat hasilnya dengan melaksanakan panen raya bersama pada Rabu 13 Januari 2015. Panen raya ini turut diikuti oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono sebagai pucuk pimpinan yang telah memberikan motivasi kepada seluruh jajaran Korem 172/PWY dalam membina dan membimbing masyarakat sehingga terwujud pelaksanaan program Ketahanan Pangan di seluruh wilayah Indonesia sesuai harapan pemerintah pusat, khususnya di wilayah Korem 172/PWY.

Dalam kesempatan tersebut, Sugiyono menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh anggota Koramil 1712-06/Bonggo yang telah berhasil memberikan dorongan dan motivasi kepada Kelompok Tani dan masyarakat di daerah binaannya. “Keberhasilan para Danramil beserta anggotanya patut kita apresiasi setinggi-tingginya mengingat lahan tidur yang begitu banyak di daerah Distrik Bonggo, mereka dapat melihat potensi itu dengan baik sehingga budidaya Buah Naga di Distrik ini menjadi salah satu komoditi unggulan. Buktinya saat ini kita dapat melaksanakan panen raya bersama, dan perlu kita ketahui juga bahwa Buah Naga adalah salah satu buah yang memiliki khasiat untuk kesehatan karena kandungan antioksidan yang cukup tinggi”, kata sugiyono.

Atas keberhasilannya ini, Danramil Kapten Inf Sahanuddin dan Babinsa Koramil 1712-06/Sarmi mendapatkan Piagam Penghargaan dari Danrem 172/PWY dan menjadikan Koramil 1712-06/Bonggo sebagai Koramil percontohan budidaya Buah Naga dengan harapan dapat diikuti Koramil-koramil yang lain dengan budidaya yang lain juga.IMG-20160115-WA0025IMG-20160115-WA0021

Leave A Response »

*