Danrem 172/PWY : Media Center Sebagai Sarana Komsos Untuk Mendukung Tupok Kodim 1701/Jayapura

adminpenrem 12/01/2016 0

DSC_5747Abepura – Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono meresmikan Gedung Media Center Kodim 1701/Jayapura bertempat di Makodim 1701/Jayapura, Selasa (12/1).

Dalam sambutannya, Sugiyono mengajak kepada seluruh prajurit Kodim 1701/Jayapura untuk dapat memanfaatkan adanya Gedung Media Center di Makodim 1701/Jayapura sebagai sarana dalam mendukung salah satu tugas pokok Kodim dalam bidang teritorial yaitu Komunikasi Sosial dengan semua elemen masyarakat.

Lebih lanjut Sugiyono mengatakan bahwa dengan fasilitas yang cukup bagus saat ini akan membuat fungsi media center sebagai pusat menyebarkan informasi kepada masyarakat bersama para insan pers dapat berjalan dengan baik. Selain itu, Media Center ini juga dapat dijadikan sebagai tempat belajar bagi para prajurit dan keluarganya yang masih kurang pengetahuan dalam bidang Informasi dan Teknologi.

“Satu lagi yang harus kalian laksanakan yaitu mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk para pelajar untuk menggunakan fasilitas internet yang ada, apabila kalian melaksanakan hal tersebut berarti kalian semua telah mendukung salah satu program pemerintah yaitu mencerdaskan bangsa”, kata Sugiyono.

Di era yang semakin modern ini, perkembangan teknologi informasi sungguh sangat pesat, kita jangan mau ketinggalan karena perang sudah semakin menjauh dari perang secara fisik melainkan sekarang sudah sampai kepada perang cyber, sehingga kita dituntut untuk lebih berkembang dan lebih menguasai teknologi yang ada.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. Turut hadir para Kasi Korem 172/PWY dan Para Pasi Kodim 1701/Jayapura dan Danramil Jajaran Kodim 1701/Jayapura.

Leave A Response »

*