Danrem 172/PWY Mengajak Umat Kristiani Menghayati Makna Peristiwa Natal

adminpenrem 12/01/2016 0

DSC_5451Abepura – Perayaan Natal merupakan momentum peringatan hari kelahiran Yesus Kristus yang selalu dirayakan oleh umat Kristiani dimanapun berada sebagai manifestasi rasa suka cita umat manusia, karena turunnya juru selamat ke dunia ini untuk menaburkan cinta kasih dan damai sejahtera.

Pada Natal tahun ini, Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono mengajak kepada seluruh Prajurit beserta keluarga khususnya yang beragama Nasrani untuk lebih manghayati makna peristiwa natal karena kelahiran Yesus Kristus mengingatkan betapa hidup dan kehidupan manusia senantiasa perlu didasari atas nilai-nilai kesederhanaan, kerelaan berkorban, kesediaan menderita dan memiliki kepedulian kepada sesamanya. Demikian yang disampaikan oleh Danrem dalam sambutannya pada perayaan Natal Bersama Korem 172/PWY bertempat di Aula Praja Wira Yakthi Makorem, Selasa (12/1).

Lebih lanjut Sugiyono menyampaikan dengan menghayati peristiwa natal ini diharapkan para prajurit sekalian memiliki rasa kebersamaan yang dapat meningkatkan tali cinta kasih antar sesama dan sekaligus mampu meningkatkan profesionalisme keprajuritan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Kalian juga harus senantiasa membawa kedamaian serta membangun semangat kebersamaan dan toleransi antar umat beragama karena dengan adanya kerukunan yang baik maka akan ada kerjasama dan persaudaraan antar umat beragama yang mantap sehingga kita dapat mencapai tujuan hidup yang sejalan dengan Tema Natal pada tahun ini yaitu “Hidup Bersama Dalam Keluarga Allah”. Oleh karena itu, perayaan Natal kali ini hendaknya jangan dipandang sebagai peristiwa rutin semata, namun harus dijadikan sebagai momentum untuk mengamalkan semua ajaran-Nya secara sungguh-sungguh”, kata Sugiyono.

Ibadah Natal dipimpin oleh Ibu Pendeta Joice Tulaseket, S.Th. Turut hadir Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Andriyanto dan perwakilan Satgas Pamtas Yonif 411/R.

DSC_5512

Leave A Response »

*