Dandim 1701/Jayapura Hadiri Pelantikan Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama

adminpenrem 21/02/2016 0

photo_2016-02-22_14-36-34Jayapura. Bertempat di Gedung Serbaguna Tabita, Jln Sentani-Kemiri, Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura dilaksanakan kegiatan pelantikan Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Kabupaten Jayapura masa khidmat 2015-2019 yang dipimpin oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitouw, SE, M.Si dan diikuti sekitar 40 orang diantanranya : Kadislog Lanud Jayapura Letkol Kal. M. Ribud, Kapolsek Sentani Kota Kompol Antonius Parebesi, Danramil 1701-01/Sentani Kapten Inf. Hariyanto mewakili Dandim 1701/Jayapura, Kepala BNN Kabupaten Jayapura Arianto, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Jayapura Sahroni, Ketua Nahdatul Ulama Kabupaten Jayapura M. Makmur Rosyd, anggota DPRD Kabupaten Jayapura Ainur Rofiq, S.Pd.I, Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama Kabupaten Jayapura Ahmad Mommbay S.Pd dan Wakil Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama Provinsi Papua Rasyd, S.Pd. Sabtu (20/2).

Dalam sambutannya, Bupati Jayapura menyampaikan bahwa Keberadaan ISNU ini sangat penting, pemikiran-pemikiran dari kaum inteliktual sangat dibutuhkan di Papua. NU mempunyai sejarah yang panjang dan fisi yang luar biasa, kalau kita lihat Gusdur menjadi cerminan banyak pihak yang memberikan apresiasi bagi masyarakat Papau. Saya mengajak semuanya dari orgnisai manapun agar mengembangkan pikiran dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Khusus bagi orang Papua, Gusdur mempunyai kenangan sendiri kususnya masyarakat adat, karena mempunyai paham yang sama tentang Kebangsaan. Oleh karena itu saya mengajak ISNU mengikuti pemikiran beliau dan dengan hadirnya ISNU diharapkan agar bisa menunjang pelaksanaan MTQ pada bulan Mei nanti. Saya mengajak ISNU membuat suatu diskusi tentang kebersamaan, kebangsaan untuk menciptakan pikiran-pikiran terbaik pada saat pelaksanaan MTQ. Kita juga akan mencanangkan Kabupaten Jayapura sebagai zona integritas Kerukuranan Umat Beragama. Tidak ada cara lain kecuali pikiran-pikiran untuk kebersamaan, hal-hal lain yang khusus menyangkut organisasi silahkan dibicarakan dalam intern organisasi. Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus ISNU, mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Jayapura.

Ketua ISNU Kabupaten Jayapura terlantik Ahmad Mommbay S.Pd menambahkan bahwa saya selaku Ketua ISNU Kabupaten Jayapura terpilih berasal dari Fak-fak, Kabupaten Kaimana, jadi saya adalah orang asli Papua. Saya selaku ketua ISNU Kabupaten Jayapura mempunyai kedudukan untuk membantu NU dalam bidang pendidikan, kami pendukung kebijakan pemerintah. Kami akan berdampingan bersama steak holder dan organisasi klain yang ada di Kabupaten Jayapura untuk bersama-sama membangun Kabupaten Jayapura. Adapun Program-program kami kedepan diantaranya adalah perhimpunan ilmuwan di lingkungan NU Berperan dalam meningkatkan SDM yang berkualitas dan terpercaya, Membentuk komunitas ilmiah, Melindungi segenap Bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia khususnya di Kabupaten Jayapura, Memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kemajuan terletak bukan hanya dari SDA saja tetapi juga terletak pada kualitas SDM. Islam adalah Agama yang rahmatanlilalamin, bagaimana orang bisa bekerjasama untuk mencapai kemajuan bersama- sama.

photo_2016-02-22_14-36-28 photo_2016-02-22_14-36-20

Leave A Response »

*