Danrem 172/PWY : Masyarakat Mamberamo Raya Siap Menerima Keputusan Mahkamah Konstitusi

adminpenrem 20/02/2016 0

photo_2016-02-20_20-36-40Kasunaweja – Sabtu (20/2). Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono beserta staf Korem 172/PWY melaksanakan pemantauan situasi secara langsung di wilayah Kabupaten Mamberamo Raya terkait dengan kesiapan jelang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang saat ini sedang disengketakan.

“Ini menjadi sesuatu yang penting bagi kami seluruhnya karena Mamberamo Raya disamping stabilitas keamanan yang semakin kondusif agar tetap terjaga kondusifitasnya, kita juga perlu mengetahui berbagai kemungkinan reaksi yang akan timbul dari masyarakat akibat dari putusan MK pada selasa depan”, kata Sugiyono.

Sebagian besar masyarakat Mamberamo Raya sudah semakin dewasa, sadar dan hal ini dibuktikan dengan perilaku masyarakat setempat yang telah siap untuk menerima pemimpin baru mereka. Saya berharap masyarakat tetap tenang tidak usah terpengaruh dengan kemungkinan hal-hal negatif yang berasal dari luar Mamberamo Raya karena saya berfikir bahwa Mamberamo Raya adalah Mamberamo Raya, Mamberamo Raya bukan Jayapura, Mamberamo Raya bukan Wamena dan Mamberamo Raya adalah salah satu kota kebanggaan Papua dan Indonesia yang dialiri oleh sungai besar yang terkenal dan potensi alamnya sangat berlimpah yang dapat mendukung kemajuan Kabupaten Mamberamo Raya kedepan.

Pada kesempatan tersebut Sugiyono hadir ditengah-tengah anggota yang bertugas di wilayah Mamberamo Raya untuk memberi motivasi, semangat dan arahan agar dapat melaksanakan tugas pokok dengan maksimal. Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada kepada seluruh anggota karena dapat bersikap netral selama pelaksanaan Pilkada sehingga tidak ada masalah berkaitan dengan netralitas TNI.

“Saya bangga dan salut dengan kalian semua karena bisa berpikir dengan bijak dan bertindak dengan bijaksana sehingga selama pilkada tidak ada masalah dan berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan”, ujarnya.

photo_2016-02-20_20-36-59

Leave A Response »

*