Satgas 431 Bantu Pengecoran Pondasi Gereja Bersama Masyarakat

adminpenrem 13/02/2016 0

photo_2016-02-20_22-34-09Keerom – Sabtu (13/2) Pengecoran pondasi gereja di Kp. Batek (Bio biosi) Kab. Keroom telah dilakukan Satgas YL 431/SSP bersama masyarakat sekitar. Ketua Panitia Pembangunan Gereja GKI Petra, Bapak. Pit Sanggamele menyampaikan pembangunan gereja tersebut berada di kp. Batek (Biobiosi) kab. Keroom.

Pembangunan gereja permanen tersebut bertujuan untuk menampung jemaat disekitar Kp. Biobiosi yg kurang lebihnya terdiri dari 750 kk dari berbagai suku. Gereja tersebut dibangun sengaja ditengah2 kampung Manado, kampung Toraja, kampung Maluku dan masyarakat Papua sehingga harapannya umat kristen yg mau melaksanakan ibadah bisa menyatu dalam gereja ini.

Bapak Pit Sanggamele mengucapkan terima kasihnya kepada anggota Satgas yg telah membantu melakukan pengecoran pondasi dari pagi sampai sore hari, walaupun hari hujan semangat Satgas untuk menyelesaikan pengecoran tidak ada kendornya..harapannya pembangunan gereja bisa terus berlanjut guna mempermudah warga dalam melaksanakan ibadah.

Pasiter Satgas lettu Inf Ali Sutato juga menekankan kepada anggota satgas utk senantiasa membantu masyarakat yg membutuhkan bantuan, terutama dalam hal melakukan karya bakti pembangunan rumah ibadah guna menciptakan komunikasi sosial yg baik antara satgas & masyarakat.

Harapannya dengan adanya kerjasama yg baik antara masyarakat & satgas, membuat masyarakat bisa lebih dekat & mau peduli dengan memberikan informasi yg positif terhadap Satgas yang menjaga perbatasan RI – PNG. Dalam kesempatan lain Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan ” kegiatan membantu masyarakat harus terus dilakukan agar masyarakat peduli dan makin dekat dengan TNI, yang akhirnya masyarakat akan mendukung tugas pokok TNI”.

photo_2016-02-20_22-34-18

Leave A Response »

*