Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Satgas Pamtas 431/SSP Memberi Pencerahan Wawasan Nusantara Kepada Siswa/i SMPN 5 Keerom

adminpenrem 19/02/2016 0

photo_2016-02-20_21-13-50Keerom – Jum’at (19/2). Satgas Pamtas YL 431/SSP   yang tugas utamanya menjaga perbatasan RI PNG juga melakukan tugas teritorial melalui komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat terutama dengan anak-anak Papua di perbatasan RI-PNG.

Satgas menyadari anak-anak dipapua sangat membutuhkan pendidikan, sarana prasarana yang terbatas tentunya menghambat anak-anak dipapua untuk menuntut ilmu, oleh karena itu satgas merasa terpanggil jiwanya untuk berbagi ilmu pengetahuan kepada anak SMPN 5 arso Pir IV terutama tentang wawasan nusantara. Untuk menjadi cerdas kita tidak hanya harus belajar pengetahuan umum tapi yang paling penting anak-anak harus memahami tentang wawasan nusantara.

Oleh karena itu, Serka Deni Murdani selaku personel satgas memberikan pemahaman tentang wawasan nusantara kepada anak didik SMPN 5 Arso Pir IV. Harapan satgas, anak-anak sekolah harus paham tentang wilayah indonsia yang luasnya dari sabang sampai merauke dengan kekayaan budaya yang beraneka ragam, kekayaan alam yang berlimpah namun tetap berpedoman kepada pancasila dan UUD 1945. Bangsa indonesia memang terdiri dari banyak suku dan budaya tapi tetap bersatu dibawah naungan pancasila dan UUD 1945.

Untuk memaksimalkan pengetahuan terhadap anak-anak sekolah, Satgas akan berupaya rutin setiap bulan mengunjungi sekolah-sekolah guna memberikan materi wawasan nusantara dan materi lainya seperti kenakalan remaja, narkoba dll. Para guru dan siswa menyampaikan apresiasinya terhadap materi wawasan nusantara yang disampaikan agt satgas karena kami jadi lbh tau bahwa pancasila dan UUD 1945 merupakan dasar negara dan sumber hukum bagi seluruh rakyat indonesia yang terdapat dari sabang sampai merauke..terimakasih bapak bapak Satgas Pamtas 431/SSP. Semoga kami selaku anak sekolah juga dapat berperan dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Wadan Satgas Mayor Inf Amin mengatakan kegiatan mengajar wawasan nusantara ini tidak berhenti sampai disini dan akan terus berlanjut. Perlu masyarakat ketahui bahkan satgas di pos-pos depan senantiasa mengajar anak-anak papua membaca dan menulis yang rumahnya jauh dan bahkan tidak ada sekolahnya, satgas juga kerap memberikan Pengetahuan nama-nama pahlawan dan lagu-lagu nasional agar anak-anak bisa bertambah wawasan kebangsaannya.

Sementara itu dilain kesempatan, Selaku Dankolakops Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono sangat mengapresiasi kegiatan teritorial seperti ini karena dapat mencerdaskan anak bangsa dan satgas pamtas juga telah ikut andil bagian dalam menyiapkan generasi muda yang siap menghadapi tantangan kedepan.

photo_2016-02-20_21-13-38 photo_2016-02-20_21-13-57

Leave A Response »

*